BOGA Andalkan Honda Brio

PT Bintang Oto Global Tbk meyakini penjualan mobil hingga akhir tahun ini terus membaik. Salah satu brand andalan Boga

BOGA Andalkan Honda Brio
Ist
All New Honda Brio, pada ajang First Premiere Honda Exhibition Manado 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Bintang Oto Global Tbk meyakini penjualan mobil hingga akhir tahun ini terus membaik. Salah satu brand andalan Boga adalah model baru Honda Brio, yang termasuk segmen low cost green car (LCGC).

Direktur Utama PT Bintang Oto Global Tbk, Arif Andi Wihatmanto menjelaskan, model teranyar Brio akan sampai ke diler pada pertengahan Oktober tahun ini. Permintaan kendaraan jenis LCGC seperti Brio ini masih cukup tinggi, meski perusahaan ini sudah menaikkan harga penjualan hingga Rp 8 juta per unit.

"Namun, kontribusi penjualan Brio menyumbang 40% terhadap total penjualan di diler kami," ungkap Arif kepada KONTAN, Rabu (26/9).

Asal tahu saja, emiten berkode saham BOGA di Bursa Efek Indonesia ini memiliki empat diler Honda, antara lain tersebar di Klaten dan Probolinggo. Arif mengemukakan, masing-masing diler sudah memesan Brio secara inden, sebanyak 20-an unit dari pabrik.

Untuk memperkuat kinerja, BOGA tengah memaksimalkan bisnis after sales lewat fasilitas body repair kendaraan. Arif memprediksi bisnis after sales ini bisa memberikan kontribusi pendapatan yang baik.

SMMT Memenuhi Separuh Target Produksi Batubara

PT Golden Eagle Energy Tbk mencatatkan volume produksi 900.000 ton batubara selama Januari hingga Agustus 2018. Pencapaian tersebut separuh dari target sepanjang tahun ini yang sebesar 1,8 juta ton batubara.

Realisasi volume penjualan batubara Golden Eagle kurang lebih sama dengan volume produksi tersebut. Komposisi penjualannya terdiri dari 60% pasar ekspor dan 40% pasar domestik. Tujuan ekspor perusahaan tersebut seperti Thailand, Kamboja, Vietnam, Hong Kong dan India.

Demi mendukung aktivitas produksi, Golden Eagle memacu operasi tambang di Sumatra. Mereka antara lain menambah truk dan meningkatkan kapasitas angkutan.

"Peningkatan produksi ini tentu juga akan meningkatkan volume penjualan dan memberikan kontribusi positif pada kinerja keuangan perusahaan," ujar Chrismasari Dewi Sudono, Corporate Secretary PT Golden Eagle Energy Tbk kepada KONTAN, Kamis (27/9).

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved