Pendukung 5 Pasang Kepala Daerah Bersorak: Tatong Nyatakan Dukung Jokowi

Sah! Royke Roring dan Robby Dondokambey resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

Pendukung 5 Pasang Kepala Daerah Bersorak: Tatong Nyatakan Dukung Jokowi
tribun manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik 5 pasang kepala daerah di gedung Cengkih, DPRD Sulut, Selasa 25/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Sah! Royke Roring dan Robby Dondokambey resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023. Keduanya bersama empat pasangan kepala daerah terpilih dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Selasa (25/9/2018).

Evangeline Sasingen-John Palandung dilantik jadi Bupati dan Wabup Sitaro, James Sumendap-Jocke Legi sebagai Bupati dan Wagub Minahasa Tenggara. Kemudian Tatong Bara-Nayodo Koerniawan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu serta Depri Pontoh-Amin Lasena dilantik menjadi Bupati dan Wabup Bolaang Mongondouw Utara.

Pelantikan kepala daerah di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Selasa kemarin, sekaligus menjadi momentum bagi Tatong menyatakan sikap politik terkait Pemilihan Presiden 2019. Petahana di Kotamobagu ini menyatakan sikap mendukung pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kepada tribunmanado.co.id, ia menyatakan sudah masuk Partai Nasdem dan mendukung Jokowi. "Saya kan sudah masuk Nasdem, pasti dukung Jokowi dong," kata dia. Sebelumnya, mantan Ketua DPW PAN Sulut ini pendukung Prabowo Subianto yang berpasangan Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

Ia hengkang ke Nasdem, namun belum menyatakan diri secara tegas mendukung Jokowi. Tatong menyatakan, akan mengadopsi program Nawacita Jokowi di Kotamobagu.

Bupati Sitaro Eva Sasingen komit menjalankan janji kampanye. "Saya akan jalankan janji kampanye," kata dia. Eva mengaku sudah punya program unggulan. Salah satunya di bidang pariwisata. "Perikanan, perkebunan, pendidikan dan kesehatan juga jadi perhatian," ujarnya.

Eva mengaku tidak akan ‘berbulan madu’. Ia akan langsung bekerja. "Semua waktu saya adalah untuk rakyat," katanya.
Gubernur Olly mengucapakan selamat kepada para kepala daerah, sekaligus selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik.

"Selamat kepada bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang baru dilantik. Semoga apa yang saudara rencanakan awal menjadi bupati wali kota bisa terlaksana setelah dilantik," ujar Gubernur.

"Tentunya menjadi harapan kita semua harapan seluruh masyarakat, apa yang menjadi tujuan untuk ikut Pilkada Serentak, terwujud dalam cita-cita bapak ibu saudara-saudara," ungkapnya.
Olly mengharapkan kerja sama semua pemangku kepentingan agar bisa berjalan baik. "Kerja sama juga dengan TP PKK sudah baik, banyak hal kita bisa kerja bersama majukan Sulut," kata dia.

Tak banyak yang bisa ia sampaikan. "Paling tidak saya ucapakan selamat. Saya sampaikan kemarin sudah panjang lebar hampir satu jam program yang kita kerjakan bersama," kata dia. "Kita mau sukses artinya mari kita kerja bersama. Kalau tidak mau kita tidak kerja bersama berarti tak mau sukses. Kalau kita bersatu kita menang. Sendiri tidak sukses," ujar Gubernur.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved