Asian Games 2018

Jokowi Pilih Akrobat Ekstrim: Cerita soal Pembukaan Asian Games

Kurang dari sepekan menjelang berakhirnya Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo buka-bukaan terkait tayangan dirinya

Jokowi Pilih Akrobat Ekstrim: Cerita soal Pembukaan Asian Games
Prabowo Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, YOGYAKARTA - Kurang dari sepekan menjelang berakhirnya Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo buka-bukaan terkait tayangan dirinya yang mengendarai motor besar dan berakrobat di acara pembukaan Asian Games 2018.

Saat memberikan sambutan dalam peresmian pembukaan Mahasabha XI di Yogyakarta, Rabu (29/8), Presiden Jokowi menceritakan bagaimana tayangan aksi tersebut bermula dari sebuah ide.

"Ini sudah lama, sudah 1,5 tahun yang lalu. Saya didatangi sama EO-nya (event organizer), Pak Wishnutama sama Pak Erick (Erick Thohir, Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee)," ujar Jokowi.

Saat itu, mereka berdua memaparkan sejumlah ide kepada Jokowi mengenai konsep pembukaan Asian Games 2018. Untuk lebih memeriahkan acara, Kepala Negara juga diajak untuk turut andil dalam pembukaan tersebut dan diberi tiga pilihan.

"Saya diberi tiga alternatif saat itu, yaitu yang biasa, agak ekstrim, dan ketiga ini ekstrim. Saya pilih ketiga. Saya pilih yang ekstrim. Nah, jadinya seperti itu," ungkapnya.

Sebagaimana yang tayang secara luas, alternatif tayangan ekstrem tersebut bermula saat Presiden Joko Widodo digambarkan keluar dari Istana Bogor untuk menuju lokasi pembukaan Asian Games.

Namun, di tengah jalan, rangkaian kendaraan Presiden terhadang oleh suporter Indonesia yang memenuhi sisi jalan.

Presiden memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan motor besar yang sebelumnya digunakan oleh pasukan pengaman presiden (paspampres).

Selama perjalanan, Kepala Negara digambarkan melakukan aksi akrobatik untuk menembus kemacetan hingga berhasil sampai tepat waktu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dan memperoleh sambutan meriah dari para penonton.

Presiden mengaku heran, tayangan yang sejatinya dimaksudkan sebagai hiburan dalam pembukaan Asian Games 2018 tersebut pada akhirnya menjadi gunjingan para tokoh politik.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved