H2M Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Kotamobagu

Pada hari Rabu (22/8) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), menjadi Khatib dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha

Ist
H2M Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Kotamobagu 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Pada hari Rabu (22/8) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), menjadi Khatib dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah di lapangan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan jamaah dan berlangsung dengan khusyuk dan tertib.

H2M, saat memberikan khotbah mengatakan tema hari ini adalah 'harapan Nabi Ibrahim harapan kita semua' dimana dalam doanya meminta kepada Allah SWT agar digolongkan sebagai orang saleh.

"Nabi Ibrahim dalam setiap doanya meminta agar bisa dikumpulkan bersama orang-orang saleh, inilah yang harus menjadi rujukan kita semua bahwa seorang nabi saja masih meminta untuk menjad orang saleh apalagi kita manusia yang memiliki banya sekali kekurangan" ujar Bupati.

Lanjutnya dia mengingatkan, bahwa kisah heroik Nabi Ibrahim yang ingin mengurangkan anaknya untuk Allah harus menjadi pedoman bagi kita di dalam mengarungi proses kehidupan.

“Keikhlasan Nabi Ibrahim, dan kesabaran Ismail adalah contoh kongkrit keteladanan yang harus dimiliki oleh seluruh umat manusia, terlebih dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan cobaan tantangan" lanjut H2M

Diakhir khotbahnya H2M, mengajak seluruh jamaah untuk menengadahkan tangan sembari memohon kepada Allah SWT agar senantiasa keluarga kita yang sedang melaksanakan ibadah haji bisa melaksanakan segala proses dengan baik. 

Penulis:
Editor: Arthur_Rompis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved