HUT ke-73 Republik Indonesia, Lapangan Ompi Jadi Lokasi Upacara Bendera Pembak Mitra

Lapangan Ompi di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi tempat pelaksanaan upacara bendera.

HUT ke-73 Republik Indonesia, Lapangan Ompi Jadi Lokasi Upacara Bendera Pembak Mitra
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Lapangan Ompi di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi tempat pelaksanaan upacara bendera memperingati hari ulang tahun ke-73 Proklamasi kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Lapangan Ompi di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi tempat pelaksanaan upacara bendera memperingati hari ulang tahun ke-73 Proklamasi kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

"Lapangan atau tempat ini menjadi pilihan karena pertimbangan lapangan Ompi memadai dari sisi luasnya dan strategis," kata Boyke Akay kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Mitra.

Saat ini para peserta upacara bendera dari TNI Polri, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pegawai, staf, honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Mitra, pramuka, camat, lurah dan peserta lainnya nampak sedang diatur barisannya dari panitia pelaksana dan bagian humas protokoler pemkab Mitra.

"Enam langkah ke kanan dan ke kiri, jalan," komando Frangky Wowor kabag humas dan protokol Pemkab Mitra memberikan arahan.

‎Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap akan bertindak sebagai pembina upacara dengan komandan upacara Iptu Wensy Saerang Kapolsek Tombatu dan pada saat upacara penurunan bendera merah putih bertindak sebagai komandan upacara Capten Inf Purnomo Budi danramil XII Belang.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved