Sumendap dan SAS Dikawal TNI Tinjau Areal Cetak Sawah‎ di Wioy

Bupati Mitra James Sumendap bersama Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) masuk ke dalam perkebunan tinjau lokasi cetak sawah.

Sumendap dan SAS Dikawal TNI Tinjau Areal Cetak Sawah‎ di Wioy
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Dua pimpinan daerah, Bupati Mitra James Sumendap dan Wawali Tomohon SAS serta jajaran TNI, Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri dan Dandim Minahasa 1302 Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh meninjau areal yang akan dijadikan cetak sawah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap bersama Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) masuk ke dalam perkebunan Wantak di Desa Wioy 3 Kecamatan Ratahan Timur, Mitra, Sulawesi Utara, Selasa (13/08/2018).

SAS merupakan ketua himpunan kelompok Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara turun langsung meninjau langsung lokasi yang bakal dimasuki program cetak sawah pemerintah pusat.

Dua pimpinan daerah Sumendap dan SAS didampingi Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri dan Dandim Minahasa 1302 Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama S.Th.

"Jadi lahan atau area yang akan dijadikan cetak sawah merupakan bagian dari lahan pertanian produktif di Mitra, seluas 60 hektar lahan tidur akan terus menambah daftar lahan pertanian produktif di Mitra," kata seorang staf dari Dinas Pertanian Mitra saat memberikan informasi.

Program cetak sawah adalah prioritas Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Menurut Sumendap, pihaknya mendukung penuh program ini sekaligus memberikan apresiasi kepada TNI yang cekatan dan sigap melaksanakan kebijakan pro rakyat dari Presiden Joko Widodo.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama kalangan petani.

"Dengan adanya sawah baru ini, produksi pertanian akan meningkat. Kesejahteraan petani pasti berada pada indeks yang baik sebagaimana yang kita harapkan. Hal ini otomatis akan membuat perekonomian Mitra akan tumbuh dan berdampak baik bagi peradaban Mitra pada umumnya," jelas Sumendap.

Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri menjelaskan, total keseluruhan sawah baru yang tercetak di wilayah Mitra, sudah sebesar dua ratusan hektar.

Di empat Kecamatan yakni Belang, Tombatu Timur, Ratatotok, Silian dan yang terbaru di Ratahan Timur.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved