Eman Kenalkan Menu Pengucapan ke Turis: Syukuran Tomohon untuk TIFF

Meriah Pengucapan Syukur Kota Tomohon, Minggu (12/8/2018). Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman pun menjamu turis tamu pengucapan

Eman Kenalkan Menu Pengucapan ke Turis: Syukuran Tomohon untuk TIFF
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berbincang dengan tamu mancanegara di kediaman Keluarga Jimmy F Eman-Mokoginta, Minggu (12/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON – Meriah Pengucapan Syukur Kota Tomohon, Minggu (12/8/2018). Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman pun menjamu turis tamu pengucapan di rumahnya, Keluarga Eman-Mokoginta.

Side event dari Tomohon International Ferstival Flower (TIFF) 2018 ini berlangsung sederhana, penuh kehangatan dan sukacita. Ribuan orang dari Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara bahkan, Bolaang Mongondow raya membanjiri Kota Bunga.

Di kediaman Wali Kota Eman juga kebanjiran tamu. Hadir Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Ketua Umum Panitia TIFF 2018 Coreta Kapoyos, jajajaran Pemerintah Kota Tomohon, warga serta tamu TIFF 2018 dari luar negeri.

Beberapa wisatawan mancanegara berbincang dengan Wali Kota tentang situasi Pengucapan Syukur di Tomohon. Eman menjelaskan, budaya mapalus serta keramahan warga Tomohon di depan para wisatawan.

Wali Kota juga menunjukan beberapa sajian kuliner khas seperti ikan tikus yang hanya bisa ditemukan di Tomohon. Sebelum ramah tamah, acara diawali dengan doa yang dipimpin Pdt Sance Tangel-Tombeg STh.

Sebelum open house, Eman menghadiri ibadah Pengucapan Syukur di GMIM Maranatha Paslaten Minggu pagi. Pada ibadah itu, Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang menyatakan rasa syukur.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Pemkot Tomohon mengucapkan selamat Pengucapan Syukur untuk seluruh masyarakat Tomohon,” katanya.

Ia berharap, rasa syukur ini senantiasa berada dalam hati, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat guna menjadi saluran berkat bagi sesama ciptaan Tuhan.

Ibadah Pengucapan Syukur Kota Tomohon 2018 di GMIM Maranatha Paslaten, Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu(12/08/2018).
Ibadah Pengucapan Syukur Kota Tomohon 2018 di GMIM Maranatha Paslaten, Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu(12/08/2018). (TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI)

“Juga kita patut bersyukur karena Kota Tomohon boleh melaksanakan event akbar TIFF,” katanya.

“Saya percaya suksesnya kegiatan ini adalah berkat campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa dan lewat kerja sama seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon dalam menunjang program pemerintah,” katanya.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved