Ini Pesan Bupati Mitra James Sumendap saat Melepas 12 Calon Jemaah Haji

James Sumendap, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) melepas 12 jemaah calon haji (CJH) di kantor Kementrian Agama Mitra

Ini Pesan Bupati Mitra James Sumendap saat Melepas 12 Calon Jemaah Haji
Tribun manado / Christian Wayongkere
Bupati Mitra melepas 12 calon jemaah haji 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - James Sumendap, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) melepas 12 jemaah calon haji (CJH) di kantor Kementerian Agama Mitra, di Kelurahan Tosuraya Barat, Jumat (10/8/2018).

Menggunakan kemeja batik warna merah, Sumendap turun dari kendaraan Toyota Alphard warna hitam DB 1 J. Disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Mitra Aswin Kiay Demak M.Pdi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mitra Hj Ishak Antoma, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Mitra Rakimin Ibrahim.

"Doakan Bupati agar sehat-sehat selalu," ajak Aswin memohon doa untuk Bupati Mitra.

Aswin menjelaskan, 12 CJH Mitra tergabung dalam kloter XII provinsi Sulawesi Utara, terdiri dari tiga orang pria dan sembilan perempuan. CJH tertua tertua berusia 78 tahun dan termuda 40 tahun.

Dari 12 CJH yang ada berasal dari Kecamatan Belang delapan orang, Ratatotok dua orang, Tombatu Timur satu orang dan Pusomaen satu orang.

"Berkat doa pak bupati pada saat pelepasan CJH tahun lalu di kecamatan Pusomaen, dari kecamatan Pusomaen akhirnya ada CJH. Banyak doa yang terkabulkan untuk itu mari kita saling doakan," pintanya.

Lanjut Aswin, rombongan usai dilepas Bupati James Sumendap langsung bertolak ke Asrama Haji di Tuminting Manado, bergabung dengan kloter XII Sulut. Nanti malam akan dilepas Olly Dondokambey Gubernur Sulut, pukul 04.00 wita take off ke embarkasi Balikpapan akan transit selama satu hari di sana.

"13 Agustus bertolak ke Arab Saudi selama kurang lebih 40 hari di sana. Pada 23 September tiba kembali di Balikpapan dan (24/9) tiba di Manado. Doakan selamat, sehat diberikan kekuatan dalam menjalani ibadah haji hingga kembali," kata dia.

Bupati Mitra James Sumendap akan mendorong dan meminta Kemenag agar kuota CJH di Mitra ditambah.

"Saya juga akan menyurat dan melobi langsung ke Menteri Agama agar jatah kuota haji di Mitra ditambah. Karena tahun 2017, 19 orang sekarang hanya 12 orang," janjinya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved