Opa Mohammad Menangis Haru Rumahnya Dibedah Tentara

Rumah opa Mohammad yang bekerja sebagai pemulung sampah tersebut dibedah oleh Kodim 1310 Bitung yang bekerja sama dengan BRI Cabang Bitung.

Opa Mohammad Menangis Haru Rumahnya Dibedah Tentara
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Rumah Mohammad Pamolah (68) dan keluarganya, di Pateten III, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Alangkah bahagianya Mohammad Pamolah (68) dan keluarganya, warga Pateten III, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, lantaran rumah yang mereka huni selama 34 tahun akhirnya diperbaiki.

Rumah opa Mohammad yang bekerja sebagai pemulung sampah tersebut dibedah oleh Kodim 1310 Bitung yang bekerja sama dengan BRI Cabang Bitung, Selasa (07/08/2018).

Rumah mereka sudah dikosongkan oleh anggota Kodim 1310 Bitung, kemudian mulai mengeluarkan bagian rumah yang sudah lapuk dan menggantinya dengan bahan yang lebih kuat.

Tangis Mohammad tak terbendung saat Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Hidayat Kusnandar menyampaikan tujuan mereka.

"Ini inisiatif kami dari Kodim, berawal saat kami melakukan kunjungan bersama tim sepeda, dan melihat keadaan rumah yang sudah tidak layak huni, maka terketuk hati kami untuk membatu," jelasnya.

Tampak luar rumah Mohammad Pamolah (68) dan keluarganya, di Pateten III, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018).
Tampak luar rumah Mohammad Pamolah (68) dan keluarganya, di Pateten III, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018). (TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS)

Kebetulan Ia ketemu kepala cabang BRI Bitung yang merespon dan bersedia membantu untuk dilakukan bedah rumah.

"Tujuan kami ingin melihat bapak Mohammad sekeluarga tanggal 17 Agustus mereka tersenyum," jelasnya.

Sebab kondisi rumah opa Mohammad kalau hujan atap bocor, kalau kena angin bisa terangkat.

"Kami ada niat dan tulus ikhlas agar keluarga memiliki rumah layak huni, aman, nyaman, bersih, dan ekonomi meningkat. Bedah rumah dikerjakan oleh prajurit Kodim Bitung, aparat masyarakat, tokoh pemuda, bahu membahu kerja sama. Pembongkaran serentak dilakukan hati ini, dan targetnya tanggal 16 sore sudah selesai dan 17 diserahkan kepada keluarga," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved