Prabowo Puji Neno Warisman Berani 'Kampanye' di Batam

Petugas dan panitia tabligh akbar memerlukan waktu hingga 8 jam untuk mengevakuasi salah satu penggerak.

Prabowo Puji Neno Warisman Berani 'Kampanye' di Batam
Neno Warisman Disambut Takbir 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Petugas dan panitia tabligh akbar memerlukan waktu hingga 8 jam untuk mengevakuasi salah satu penggerak #2019GantiPresiden Neno Warisman yang tertahan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Neno berhasil dievakuasi sekitar pukul 00.15 WIB yang dilakukan Imam Setiawan yang merupakan panitia kegiatan tabligh akbar dan deklarasi kegiatan #2019GantiPresiden di Batam bersama sejumlah panitia lainnya.

Imam yang dikonfirmasi saat itu enggan berkomentar, bahkan dari dalam mobil usai melakukan evakuasi, Imam hanya mengacungkan jempol jari kanannya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan saat ini kondisi bandara sudah kondusif, hanya saja Hengki enggan menyebutkan dimana keberadaan Neno.

"Sudah aman dan kondusif," kata Hengki. Ditanyai apakah kegiatan besok tetap dilakukan, Hengki mengatakan demi terjaganya suasana kondusif Batam, acara besok semuanya dibatalkan.

"Kami batalkan kegiatan besok, karena yang terpenting Batam kondusif," jelas Hengki seraya berlalu pergi.

Suasana evakuasi dilakukan sangat dramatis. Bahkan dari pintu kedatangan hingga menuju pintu gerbang bandara Hang Nadim evakuasi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Neno Warisman mengungkapkan kronologi penghadangan yang ia alami di bandara. Saat itu dirinya berada di musala dan masih tertahan di bandara Hang Nadim.

"Saat ini saya masih ada di bandara dan masih ada di musala, dan belum tahu seperti apa di luar. Konon katanya massa yang menolak kehadiran saya tidak bisa dibubarkan," kata Neno.

Lanjutnya, ia menceritakan ada beberapa kejanggalan yang ia alami selama di bandara. Saat turun dari pesawat, ia merasa aneh karena ada beberapa orang yang memfoto dirinya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved