Breaking News:

Kapolresta Manado Pimpin Apel Tiga Pilar di Tombulu

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes FX Surya Kumara memimpin pelaksanaan Apel Tiga Pilar, Jumat (22/6/2018)

Penulis: Handhika Dawangi | Editor:
ISTIMEWA
Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes FX Surya Kumara memimpin pelaksanaan Apel Tiga Pilar, Jumat (22/6/2018) Pukul 08.50 Wita di Aula Kantor Kecamatan Tombulu. 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes FX Surya Kumara memimpin pelaksanaan Apel Tiga Pilar, Jumat (22/6/2018) Pukul 08.50 Wita di Aula Kantor Kecamatan Tombulu.

Dari Kodim 1309 Manado hadir Danramil Pineleng Kapten Inf Taufik Tabagus. Jajaran pimpinan Polresta Manado hadir Kabag Ops Kompol Farly Rewur, Kasat Intelkam Polresta Manado Kompol Adrie Ratela, Kasat Bimas Kompol Adi Wiyanto, dan Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Wibowo Sitepu.

Tiga pilar Tombulu yang hadir yakni
Camat Tombulu Soni Saina SH,Hukum Tua Se Kecamatan Tombulu, Babinsa Kecamatan Tombulu, dan Bhabinkamtibmas, serta PNS Kecamatan Tombulu.

Kapolsek Tombulu Iptu Hadi Siswanto, SIK bertindak sebagai komandan apel.

Rangkaian kegiatan yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, penghormatan kepada pemimpin upacara, penyematan Pita Operasi kepada perwakilan tiga Pilar TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan oleh kapolresta Manado koramil Pineleng, dan Camat Tombulu.

Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara SH pada sambutannya saat memimpin apel tersebut menyampaikan bahwa apel tiga pilar ini bertujuan dalam rangka menghadapi Pilkada Minahasa tahun 2018 yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni.

Untuk persiapan karena sesuai jadwal Pada 25 Juni 2018 dilaksanakan pengambilan logistik pilkada di KPU Kabupaten minahasa.
Kapolresta mengatakan apel ini memang dikonsep oleh TNI dan Polri sebagai kesiapan aparat TNI/Polri serta Pemerintah kecamatan dalam menghadapi Pilkada Minahasa.

"Dengan adanya kebersamaan dan bersinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah kecamatan, kita bisa menjaga keamanan serta menjaga netralitas kita dalam pilkada Minahasa 2018 serta Pemilu 2019," ujar kapolresta.

Hukum tua Pnt Minggus Languyu memimpin doa pada kegiatan tersebut. Apel Tiga Pilar Kecamatan Tombulu selesai dengan situasi aman. Pada kesempatan itu, kapolresta Manado meninjau lokasi Pembangunan Asrama Polsek Tombulu.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved