Pimpin Paripurna HUT ke-11 Kotamobagu, Ketua DPRD: Jangan Pernah Lupa Sejarah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, melaksanakan rapat paripurna istimewa, Rabu (23/5/2018).

Pimpin Paripurna HUT ke-11 Kotamobagu, Ketua DPRD: Jangan Pernah Lupa Sejarah
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, melaksanakan rapat paripurna istimewa, Rabu (23/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, melaksanakan rapat paripurna istimewa, Rabu (23/5/2018).

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Kotamobagu ke 11.

Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir memimpin langsung rapat paripurna tersebut.

"Kita harus berkerja sama membangun Kotamobagu, menjadi kota yang bisa menarik investor datang berinvestasi di sini," ujar Ahmad Sabir.

Kata dia, ditahun ke 11 Kotamobagu, memang masih perlu peningkatkan dalam infrastruktur maupun sumber daya manusia.

Selain itu, jangan pernah lupa terhadap sejarah dan semangat perjuangan mereka yang telah membangun daerah ini terlebih dahulu.

Ia menambahkan, akhir ini bangsa Indonesia, telah diisukan dengan berbagai acaman yang membuat perpecahan antar umat beragama.

"Saya mengajak kita tetap mempertahankan nilai Bhinneka Tunggal Ika, undang-undang 1945 serta nilai agama masing-masing, agar terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa," ujar dia lagi.

Pjs Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta mengatakan, di HUT ke 11 ini, berbagai peningkatan serta prestasi telah diraih Kotamobagu.

Diantara pembangunan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana infrastruktur terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang cukup pesat.

Data terakhir Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi Kotamobagu mencapai 6,63 persen dengan indeks pembangunan manusia sebesar 71,6 persen.

"Perkembangan dan laju pertumbuhan ekonomi seperti ini membuka peluang terbukanya investor masuk ke Kotamobagu," ujar Rudi Mokoginta.

Selain itu lapangan usaha mengalami pertumbuhan tertinggi dengan katagori konstruksi sebesar 9,70 persen.Jasa keuangan dan asuransi sebesar 17,7persen.Informasi dan komunikasi sebesar 9,77 persen.

Lanjutnya kategori penyediaan akomodasi dan makan minum 9,72 persen jasa kesehatan dan kegiatan sosial sebesar 8,4 persen. Pemakaian listrik sebesar 18 ,45%.

"VIsi dan misi pemerintah daerah untuk menjadikan kota Kotamobagu sebagai Kota jasa di kawasan Bolaang Mongondow Raya," ujar dia lagi. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved