Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas

Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Makodam.

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas
ISTIMEWA
Pupacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Makodam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Makodam.

"Pelaksanaan upacara pada Senin 21 Mei 2018," ujar Kasipensat Pendam XIII Merdeka Mayor Inf Suwarno, Selasa (22/5/2018).

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan menjadi Inspektur upacara saat itu dengan Komandan Upacara Letkol Inf I Ketut Pande Pabandya Komsos Sterdam XIII/Mdk.

Kasdam membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Saudari-saudara sebangsa dan setanah-air.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

Pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Bayangkan jika kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia unggul dari seluruh dari 260-an juta lebih penduduk negeri ini. Bercermin dari keberhasilan Boedi Oetomo menggalang ide nasionalisme mulai dengan segelintir orang seabad lalu, maka apa jadinya jika seluruh sumber daya manusia unggul kita saat ini berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama, dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa yang sama?

Kekayaan alam merupakan sumber daya yang terbatas.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved