Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional di Bolmong - Wabup Yanny Bacakan Sambutan Menteri Rudiantara

Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk jadi inspektur upacara dalam Hari Kebangkitan Nasional ke-110

Hari Kebangkitan Nasional di Bolmong - Wabup Yanny Bacakan Sambutan Menteri Rudiantara
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk jadi inspektur upacara dalam Hari Kebangkitan Nasional ke-110,  di lapangan kantor bupati Bolmong pada Senin (21/5/2018)

Pada kesempatan tersebut dirangkaikan dengan apel korpri sekaligus penyerahan secara simbolis surat keputusan pensiun otomatis kepada perwakilan atas nama Hi Sunge Paputungan, BSc dan Ir Hi Sonda Simbala.

Wabup Yanny membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara, ialah bersatu. Bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin mencapai cita-cita mulia.

Bersatu dipakai Budi Oetomo dalam berkumpul dan berorganisasi tanpa memandang primordial yang akhirnya mendorong tumbuhnya sifat nasionalisme yang menjadi bahan bakar untuk kemerdekaan.

Wabup Yanny juga membacakan butir kelima Nawacita kabinet Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden Yusuf Kalla berisikan visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

"Pada Awal Tahun ini visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatan pembangunan Sumber Daya manusia pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun sebelumnya," ujar Rudiantara.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 kali ini juga mengusung tema Pembangunan sumber daya manusia memperkuat fondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam Era Digital.

Rudiantara mengharapkan agar peringatan kebangkitan nasional harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Menteri Rudiantara juga berpesan agar generasi melenial dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informasi secara positif.

Para peserta upacara yang mengenakan pakaian batik putih biru atau pakaian Korpri mendengarkan dengan seksama sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara. 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved