Pemkot Manado Janji Perhatikan Kesejahteraan Buruh Sampah, Upayakan BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah Kota Manado berjanji akan menindak lanjuti masukkan Serikat Buruh Sejahteran Indonesia dalam hearing bersama di DPRD

Pemkot Manado Janji Perhatikan Kesejahteraan Buruh Sampah, Upayakan BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Micler Lakat usai hearing 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado berjanji akan menindak lanjuti masukkan Serikat Buruh Sejahteran Indonesia dalam hearing bersama di DPRD Kota Manado, Kamis (3/5).

Asisten I Micler Lakat mengatakan pemerintah kota akan memperbaiki administrasi yang menyangkut buruh persampahan, sehingga tak ada lagi pembayaran yang terlambat.

Begitu pula dengan pemeliharaan kendaraan sampah, agar tak terlambat.

Pemerintah kota juga akan memerhatokan buruh sampah yang terkena bencana.

"Kami minta nama buruh yang terkena bencana. Kemudian instansi yang menaungi itu yang akan diperhatikan," ujar Lakat, usai hearing dengan DPRD.

Terkait BPJS Ketenagakerjaan, memang baru buruh sampah di DLH yang punya. Pemkot Manado akan mengupayakan agar semua buruh sampah di Manado tercover BPJS Ketenagakerjaan. "Kalau BPJS Kesehatan memang masih bayar sendiri," ucapnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado menggelar hearing dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, Kamis (3/5) di ruang paripurna.

Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, memimpin hearing ini.

Asisten I, Micler Lakat mewakili Pemerintah Kota Manado, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Manado. 

Penulis: Finneke
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved