Komisaris BRI Jeffry Wurangian Pantau Penyaluran KUR di Tondano

BRI Kanwil Manado kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan fungsi agent of development.

Komisaris BRI Jeffry Wurangian Pantau Penyaluran KUR di Tondano
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Komisaris BRI Jeffry Wurangian Pantau Penyaluran Kredit KUR di Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BRI Kanwil Manado kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan fungsi agent of development.

Kali ini Kanwil BRI Manado mengadakan sosialisasi KUR di Kabupaten Minahasa.

Sosialisasi KUR dilaksanakan pada Senin tanggal 23 April 2018 bersama Komisaris BRI DR Jeffry J Wurangian bertempat di Kantor Cabang BRI Tondano.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan kepada pengusaha mikro dan kecil yang dulunya enggan untuk berhubungan dengan Bank, saat ini kebijakan suku bunga KUR baru 7%," kata Wurangian.

Lanjut dia, Kegiatan serupa juga telah dilakukan sebelumnya di beberapa Kabupaten antara lain Kabupaten Minahasa Utara, dan Kabupaten Minahasa Selatan.

BRI Kanwil Manado memantapkan komitmen untuk menyalurkan KUR di tahun 2018 setelah sukses menyalurkan Rp.1,8 trilun KUR ditahun 2017.

Bank BRI yang konsisten dalam mendukung program pemerintah, mendapat kepercayaan untuk menyalurkan KUR Mikro sebesar Rp. 2,07 trilyun, dan untuk KUR Kecil sebesar Rp 483 Milyar yang akan disalurkan melalui seluruh jaringan kerja BRI.

BRI Kanwil Manado memiliki jaringan kerja sebanyak 17 Kantor cabang, 5 Kantor Cabang Pembantu, 205 BRI Unit, dan 1 Teras Kapal Bahteraseva III.

"Untuk menjaga kepercayaan pemerintah terhadap penyaluran KUR, BRI Kanwil Manado terus melakukan penetrasi pasar melalui berbagai kegiatan. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi KUR kepada pelaku usaha mikro dan kecil," katanya.

Tidak tanggung tanggung sosialisasi penyaluran KUR ini langsung dikomandoi oleh Komisaris BRI bapak Jeffry J Wurangian dan Pinwil BRI Manado D Adiyanto.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved