Dishub Bolmong Berhasil Tarik Satu Mobil Aset Daerah

Petugas yang dipimpin Sekretaris Dishub berhasil menarik satu unit mobil dinas yang sejak lama digunakan dan dibiarkan teronggok

Dishub Bolmong Berhasil Tarik Satu Mobil Aset Daerah
MAICKEL KARUNDENG
Dishub Bolmong Berhasil Tarik 1 Mobil Aset Daerah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Setelah melakukan pembicaraan dan permohonan kepada pemegang aset yang berada di Kabupaten Bolaang Selatan, akhirnya petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil menarik aset satu unit mobil pickup.

"Petugas yang dipimpin Sekretaris Dishub berhasil menarik satu unit mobil dinas yang sejak lama digunakan dan dibiarkan teronggok di dekat jembatan wilayah Bolsel," ucap Kadis Dishub Bolmong Ashari Sugeha kepada Tribun Manado, Kamis (1/3).

Kadis berkata, sejak dibentuk tim pemburu aset selalu gagal menarik kendaraan tersebut dan akhirnya kali ini berhasil. "Petugas bolak-balik sebanyak 7 kali baru berhasil mengamankan aset daerah yang sejak beberapa tahun berada pada seorang oknum di Bolsel," ujar Ashari.

Keberhasilan ini agar inspektorat daerah dapat melihat langsung bahwa Dishub terus sedang bekerja mencari semua aset.

"Pickup yang ditarik pernah digunakan sebagai mobil patwal Dishub," tambah Ashari.

Saat ini sudah ada 6 unit motor baik rusak berat atau ringan telah diamankan di kantor. Sementara 2 unit sepeda motor sedang diperbaiki agar bisa digunakan.

Ashari menambahkan, Jumat (2/3) besok tim Dishub juga akan menarik satu unit mobil yang berada di Kotamobagu.

Amatan Tribun Manado, satu mobil pickup yang ditarik masih memiliki mesin mobil dan kondisi kendaraan sudah sekitar 70 persen rusak.

Sementara beberapa unit sepada motor hanya tersisa rangkanya saja. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved