Inilah Kapak yang Disiapkan untuk Vino Bastian di Film 'Wiro Sableng'

Tim produksi film Wiro Sableng menyiapkan 13 jenis kapak untuk pemeran tokoh utama, aktor Vino G Bastian.

Inilah Kapak yang Disiapkan untuk Vino Bastian di Film 'Wiro Sableng'
YOUTUBE
wiro sableng 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim produksi film Wiro Sableng menyiapkan 13 jenis kapak untuk pemeran tokoh utama, aktor Vino G Bastian.

"Dibikin sampai 13 kapak. Di lokasi ada kotak kayu yang disekat-sekat, isinya kapak-kapak. Jadi kadang lucu ini kapaknya yang mana nih he-he-he," ujar Vino dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Vino khusus meminta dibuatkan beberapa jenis kapak dengan bahan berbeda-beda karena alasan keamanan.

"Kalau untuk adegan bertarung cepat saya minta kapaknya dibuat yang lebih ringan. Ini handmade. Karena kalau yang kayak keras, bahaya banget kalau kena. Timnya Kang Yayan Ruhiyan ada yang pernah kena dan robek (pelipisnya), jadi memang hati-hati banget," katanya.

Baca: Inilah Bujang Gila Tapak Sakti, Pendekar Bertubuh Tambun Rekan Wiro Sableng

Mulanya tim produksi hanya menyediakan lima jenis kapak maut Naga Geni 212. Namun, setelah dicoba ternyata ada kapak yang tak sesuai digunakan pada beberapa adegan.

"Ada benturan-benturan yang saya hajar kapaknya ke tembok terus kapaknya bisa hancur. Akhirnya kapaknya dibikin sampai 13," kata Vino.

"Jadi kalau ada yang memerlukan pengambilan gambar detail, kami juga siapin kapak yang lebih detail lagi. Yang aslinya tuh lebih detail dan berat banget, itu kami pakai untuk pertarungan jarak jauh," tambahnya.

Namun, meminta banyak jenis kapak bukan berarti Vino sudah mahir menggunakannya. Menurut pria kelahiran 24 Maret 1982 itu, ia memerlukan waktu khusus untuk belajar memakai kapak dalam adegan laga.

"Iya memang belajar pakai kapak itu susah. Untuk diputar-putar itu enggak bisa sembarangan, enggak bisa terlalu berfantasi karena nanti akan diketawai orang," kata Vino.

Halaman
12
Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved