Breaking News:

Lumintang: Musik Kolintang Bisa Semakin Mengakar di Masyarakat

Kompetisi Kejuaraan di Musik Kolintang yang digelar di Mantos 3 memperebutkan BRI Kolintang Cup

TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Kejuaraan di Musik Kolintang 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Musik kolintang kedepannya bisa semakin mengakar di masyarakat, apalagi dengan digelarnya kompetisi Kejuaraan di Musik Kolintang yang digelar di Mantos 3 memperebutkan BRI Kolintang Cup.

"Kami berterima kasih kepada BRI yang telah peduli kepada kebudayaan Sulut, terutama musik kolintang dengan menggelar kejuaraan ini," ujar Ketua Panitia Aswin Lumintang, Kejuaraan Musik Kolintang, Rabu (13/12/2017).

Event yang digelar 13-14 Desember 2017 terbagai menjadi tiga kategori antara lain anak, remaja dan umum dengan hadiah total hampir Rp100 juta. "Untuk itu kami berterima kepada Komisaris BRI Jeffry Wurangian yang telah memberi perhatian kepada musik kolintang," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN ) Lies Purnomo Yusgiantoro yang telah hadir dalam event tersebut.

Sedangkan jumlah yang mendaftar sebanyak 43 peserta dari tujuh kabupaten dan kota di Sulut. Jumlah tersebut merupakan terbesar dari kejuaraan Kolintang yang digelar selama ini.

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved