Multimart Sediakan Berbagai Kue Kering Jelang Natal

Sejumlah pasar modern di Manado telah menyediakan berbagai kue kering untuk dijual ke masyarakat yang ingin merayakan Natal

Penulis: | Editor: Andrew_Pattymahu
HERVIANSYAH
jualan kue kering 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Sejumlah pasar modern di Manado telah menyediakan berbagai kue kering untuk dijual ke masyarakat yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru 2018. Dengan demikiam masyarakat tak perlu repot-repot lagi untuk menyediaka kue tersebut.

"Kami menyediakan kue kering beraneka macam untuk para pelanggan," ujar Store Manager Multimart Megamas, Teibi Dumanauw, Senin (11/12/2017).

Dumanauw menambahkan kue kering tersebut dijual dengan kisaran Rp59.000 sampai dengan Rp260.000 tergantung dengan ukuran dan jenisnya. Produk tersebut berasal dari beberapa suplier lokal yang mengirimkan bermacam-macam kue. "Bermacam-macam jenisnya mulai dari berbahan kacang, sampai yang lainnya," katanya.

Biasanya pelanggan yang membeli rata-rata sebanyak empat toples, baik ukuran kecil ataupun besar. Mereka yang membeli adalah yang tak sempat membuat kue karena kesibukannya bekerja.

Hal yang sama juga dikatakan Store Manager Freshmart Tikala Robert Najoan yang mengungkapkan menyediakan pula ke kering untuk pelanggan yang ingin merakan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Kami di Freshmart Tikala jual yang ukuran kompetitif terjangkau dengan harga Rp80.500 per toples kecil," ungkapnya.

Pembelian kue kering tersebut sudah mulai dibeli warga sampai dengan 20 Desember kemudian pada tanggal 20 sudah mulai bahan makanan dan softdrink.

"Mereka membeli tergantung kebutuhan rumahtangga dan penghasilannya, ada yang beli 2-3toples setiap rasa," katanya.

Untuk kue yang dijualnya ada nastar gulung, nastar keju, almond lapis coklat mente, coklat, pie mente serta masih banyak lainnya.

Terpisah, Anita Warga Wanea mengungkapkan menjua kue kering sejak awal bulan Desember dengan harga mulai dari Rp45.000-150.000 tergantung ukuran dan kuenya.

Kue tersebut ada yang dibuat sendiri, namun ada juga yang ambil dari tempat lain, sehingga kue yang dijualnya bermacam-macam. Ada lebih dari 10 macam. "Untuk di plastik dijual mulai Rp55.000-Rp85.000 ungkapnya.

Untuk menjual kue tersebut dirinya mengeluarkan modal jutaan. Namun untuk keuntungannya pun lumayan. "Untungnya lumayan," katanya. (erv)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved