Liburan Akhir Tahun? Simak 5 Tips Berikut Ini, No 4 Wajib

Punya rencana untuk berlibur di akhir tahun ini, rencanakan dari sekarang dan susun schedule

Liburan Akhir Tahun? Simak 5 Tips Berikut Ini, No 4 Wajib
Google
liburan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada akhirnya, tingginya minat untuk berlibur mengakibatkan lonjakan harga sebagian besar hotel dan pesawat setiap menjelang musim liburan akhir tahun. Namun jangan khawatir, Anda bisa menyiasatinya agar liburan tetap hemat, menyenangkan, dan seru.

Akhir tahun adalah momen terbaik untuk pergi berlibur.

Hal ini disebabkan adanya libur Natal dan Tahun Baru yang berdekatan, sehingga membuat banyak orang yang tidak ingin melewatkan momen liburan panjang ini.

Selain itu, liburan akhir tahun juga menjadi favorit banyak orang karena banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai event dan festival yang meriah.

Berikut 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengakali pengeluaran liburan akhir tahun:

Rencanakan dari sekarang

Kunci keberhasilan dalam melakukan liburan adalah merencanakan perjalanan dengan baik. Maka, jika Anda berniat berlibur akhir tahun, rencanakanlah dari jauh-jauh hari, minimal dari 2 – 3 bulan sebelumnya. Hal ini akan membantu Anda untuk fokus menyiapkan itineraryperjalanan dan dana khusus liburan.

Misalnya Anda ingin liburan ke Yogyakarta, maka kumpulkan informasi tentang objek wisata apa saja yang akan dikunjungi, cara untuk mencapai suatu tempat wisata, hingga berapa biaya yang dibutuhkan untuk sewa penginapan selama liburan. Meskipun sering dianggap tidak penting, menyusun itinerary secara detail dapat membuat perjalanan lebih maksimal dan bujet liburan lebih terkendali.

Tempuh jalur darat

Beralih menggunakan moda transportasi darat saat liburan ke luar kota juga dapat menekan pengeluaran. Salah satu transportasi yang bisa menjadi pilihan adalah kereta api, karena harganya yang murah dan fasilitasnya yang nyaman. Tak hanya itu, posisi stasiun kereta api yang strategis di areal pusat kota juga akan memudahkan Anda untuk menuju lokasi wisata populer dan menemukan penginapan murah.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved