Empat Pamain Asal Sulut Bawa SBAI ke Final

Empat punggawa Sepak bola anak Indonesia (SBAI) merupakan pemain asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Empat Pamain Asal Sulut Bawa SBAI ke Final
foto istimewa
Empat punggawa Sepak bola anak Indonesia (SBAI) merupakan pemain asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Empat punggawa Sepak bola anak Indonesia (SBAI) merupakan pemain asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  

tenggah tampil membawa nama tim Nasional Indonesia dalam ajang Malaysia Borneo Cup 2017 usia 15 tahun, di Kota Kinbaiu Sabah Malaysia timur 24 September hingga 7 Oktober 2017.

Mereka adalah Theodore Pongoh (Theo) gelandang serang asal Kota Bitung di tim Persbit dan Bitung City FC di Kota Bitung), Kluivino Momintan (Kliv) pemain sayap kiri, Moh Yani Iskandar (Cani) pemain sayap kanan dan Alvansyah Bara (Yayang) pemain gelandang serang. 

"Untuk ketiga pemain ini merupakan punggawa Bintang Muda Matali (BMM) Kota Kotamobagu," kata Phandi Paputungan sekretaris tim BMM kepada Tribun Manado Rabu (4/10) 

Tempat terpisah Hentje Pongoh ayah dari Theo secara langsung menyaksikan laga anaknya langsung dari Kota Kinabalu, Negara Bagian Sabah, Malaysia Timur pada jam 13.19 waktu setempat mengatakan tim SBAI sukses melenggang mulus ke babak final.

Rabu (3/10) kemarin meraih sekali imbang 2:2 lawan TABS Malaysia di stadion Penampang, menang telak melawan SMK Kinarut Malaysia dengan skor 9-0, imbang 0:0 dengan DPM Malaysia. Rabu (4/10), menang 6:0 melawab SMK Labuan Malaysia dan laga terakhir menang 1:0 atas PSW Academy Thailand

"Dengan hasil ini Timnas SBAI yang dilatih Irwandi akan tampil dibabak Final pada hari Kamis(5/10) besok melawan tuan rumah DPM Malaysia," urai Hentje.

Dijelaskannya Malaysia Borneo Cup merupakan kompetisi sepak bola untuk anak-anak usia 16, 15, 14, 13, 12 & 11 tahun, di tahun 2017 adalah kompetisi yang ke-10 tahun diikuti oleh tim-tim nasional dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, India, Hong Kong dan Australia.

Tim Indonesia melalui Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) menurunkan 4 skuadnya untuk mengikuti kompetisi Malaysia Borneo Cup 2017 pada katagori U12, U13, U14 & U15. "Usai meraih kemenangan dilaga terakhir para pemain langsung sujud sukur di tepi lapangan.(crz)

Hasil Pertandinga Timnas U15 SBAI (3/10) 

SBAI v TABS Malaysia 2:2 (Gol SBAI Cani 1 gol dan Dance 1 gol)

SBAI v SMK Kinarut Malaysia 9-0 (Gol Dance 3 gol, Kliv 3 gol, Yayang 1 gol, Akmal 1 gol dan Bunuh diri 1 gol)

SBAI v DPM 0-0

(4/10):

SBAI v SMK Labuan Malaysia 6-0 (Gol. Kliv 3 gol, Dance 2 gol dan Akmal 1 gol)

SBAI v PSW Academy Thailand 1-0 (Gol SBAI Dance)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved