Dispora dan KNPI Manado Sukses Gelar 'Sekolah Kader Pemuda Cerdas'

Pemkot Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menjalin kerjasama dengan KNPI Manado menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaaan bagi organisasi

Dispora dan KNPI Manado Sukses Gelar 'Sekolah Kader Pemuda Cerdas'
IST

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Selama lima hari (29-31 Maret dan 3-4 April), Pemkot Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menjalin kerjasama dengan KNPI Manado menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaaan bagi organisasi kemasyarakatan pemuda.

Acara yang digelar di Sekretariat KNPI Manado Kompleks Stadion Klabat dikuti sebanyak 25 pemuda dari berbagai unsur organisi pemuda di kota ini.

Kadispora Kota Manado, Lenda Pelealu menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mencetak pemuda-pemuda andal dan cerdas serta berkontribusi bagi pembangunan. Acara ini digelar merupakan tindak lanjut dari program Walikota dan Wakil Walikota Manado, Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastian.

Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu menambahkan ada 15 materi dalam kegiatan Sekolah Kader Pemuda Cerdas. "Pembicaranya antara lain berasal dari akademisi kampus, pejabat Pemkot Manado, tokoh pemuda dan lainnya," ujar komisioner KPID Sulawesi Utara ini, Senin (3/4) yang didampingi sekretaris, Amas Mahmud.

Ditambahkannya peserta yang mengikuti semua materi mendapat sertifikat dari Dispora dan KNPI. Tentunya menurut dia sertifikat ini dapat dimanfaatkan dikemudian hari.

Patris Pesik peserta yang ikut Sekolah Kader Pemuda Cerdas mengungkapkan ia merasa senang ikut kegiatan tersebut. "Tentunya selain mendapat materi yang sangat bermanfaat, peserta juga bisa berkenalan dengan teman-teman pemuda dari organisasi lain," kata Wakil sekretaris KNPI Manado ini.(dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved