LSM Swara Parangpuan Dirikan Posko Pengaduan BPJS

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Swara Parangpuan bekerjasama dengan Yayasan Kesehatan Perempuan membuat empat posko Pengaduan BPJS berbasis komunitas

LSM Swara Parangpuan Dirikan Posko Pengaduan BPJS
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Swara Parampuang Sulut dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menggelar media gathering, Senin (21/3) di Minanga Beach. 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Swara Parangpuan bekerjasama dengan Yayasan Kesehatan Perempuan membuat empat posko Pengaduan BPJS berbasis komunitas.

"Posko ini dibuat untuk memberikan informasi tentang kesehatan masyarakat mulai dari apa yang jadi hak dan kewajiban masyarakat terhadap BPJS sampai pada proses penanganan,"ujar Mohammad Abbas Kordinator advokasi kesehatan perempuan.

Kata dia empat posko pengaduhan BPJS tersebut berada di Kelurahan Teling Atas, Mahawu, Malalayang 1 Timur dan Bailang.

"Tempat ini nanti akan jadi tempat informasi tentang BPJS. Mulai dari manfaat kartu BPJS sampai cara penggunaan nya," ujar Mohammad Abas.

Selain itu, posko ini dibentuk juga menjadi jembatan bagi para perempuan dalam memahami Pentingnya Kesehatan reproduksi, dimana dalam segi pelayanannya secara khusus tidak banyak perempuan yang mengetahuinya.

"Karena mereka sampai saat ini belum mengetahui bagaimana memeriksa reproduksi dengan mengunakan BPJS,"kata dia.

Sementara warga Mahawu Nurhasanah, warga Mahawu mengatakan posko ini sangat berguna untuk kami yang masih belum tahu informasi dan kendala mengunakan BPJS.

"Saya bersyukur bisa ada posko khusus informasi BPJS. Karena sejauh ini banyak masalah dan kendala kami terumui tetapi belum ada penyelesaian," ujar Nurhasanah.

Kata dia, posko ini membantu warga kecil dalam mengurus BPJS. Diharapkan posko ini bukan hanya di empat Kelurahan tetapi harus lebih, sebab masih banyak warga yang perlu informasi ini. (Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved