Breaking News:

Uskup Suwatan Pimpin Misa Natal di Lembean

Umat terlihat begitu antusias menyambut sang gembala Keuskupan Manado. Terlihat tenda di depan dan di samping gereja dipadati oleh umat.

Editor:
NET
Mgr Joseph Suwatan MSC 

Laporan Kontributor Tribun Manado Manado Varis Tinangon.

TRIBUNMANADO.CO.ID , MANADO- Minggu (25/12), Uskup Manado Mgr. Josef Suwatan MSC hadir sebagai selebran utama misa Hari Raya Natal di Paroki Santo Paulus Lembean. Ia didampingi Pastor Paroki Lembean P. Wens Maweikere Pr sebagai con-selebran.

Umat terlihat begitu antusias menyambut sang gembala Keuskupan Manado. Terlihat tenda di depan dan di samping gereja dipadati oleh umat.

Misa sendiri dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat. Suasana misa berlangsung khusuk penuh sukacita.

Dalam Homilinya Mgr. Jos (sapaan akrab Uskup) menyampaikan beberapa poin. Uskup mengajak umat mengenal siapa bayi yang lahir di palungan Natal. Menurutnya di tengah zaman modern ini jika ada satu kejadian unik pasti menjadi berita yang sangat heboh diperbincangkan, tapi hanya berlangsung salama beberapa minggu atau bulan.

“Tapi tentang bayi ini (Yesus) masih terus diberitakan sampai saat ini.” ungkap Uskup.

Uskup melanjutkan bahwa refleksi Rasul Yohanes sangat mendalam tentang kelahiran Yesus dalam bacaan Injil yang dibacakan dalam Hari Minggu Hari Raya Natal itu.

“Verbum caro factum est, Sang Sabda telah menjadi daging. Begitu Rasul Yohanes mengungkapkannya. Daging dalam bahasa kitab suci adalah menjadi manusia, sama seperti kita. Memang manusia betul”, jelasnya.

Uskup juga mengajak umat untuk menjadi pengikut Yesus sebagai ungkapan sukacita.

“Moralitasnya adalah supaya torang mengikuti Kristus bukan ikut jalan belakang tapi mengikuti, meniru apa yang Dia buat.”

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved