ACC Manado Optimis Capai Target Pembiayaan Rp 420 Miliar

Astra Credit Companies (ACC) Cabang Manado optimis kinerja pada semester dua membaik.

ACC Manado Optimis Capai Target Pembiayaan Rp 420 Miliar
NET
Astra Credit Companies 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Astra Credit Companies (ACC) Cabang Manado optimis kinerja pada semester dua membaik. Hal ini terlihat dari indikator kinerja yang terus mengalami peningkatan.

Branch Manager ACC Cabang Manado Givan Malemir, Rabu (24/8) mengatakan, optimisme itu bisa dilihat dari kinerja pada Juli 2016 dibanding bulan sebelumnya yang mengalami peningkatan.
"Kami optimis target Rp 420 miliar bisa dicapai," kata Givan.

Guna mencapai itu, ACC bekerja sama dengan dealer kendaraan untuk mengadakam berbagai promo menarik. Seperti cashback untuk pembelian mobil tertentu, hingga uang muka yang rendah. "Dengan demikian diharapkan kinerja pada semester 2 terus mengalami peningkatan sehingga target bisa tercapai," ujarnya.

Kinerja ACC Manado sepanjang semester 1 kurang menggembirakan. Dimana terjadi penurunan jumlah pembiayaan sekitar 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelum. Untuk semester 1 2016 kinerja mencapai Rp 165 miliar jumlah turun dibandingkan dengan semester 1 2015 yang berjumlah sekitar Rp 190 miliar.

Kurang bagusnya kinerja pada semester 1 disebabkan berbagai faktor, di antaranya perekonomian yang kurang baik dibandingkan tahun sebelumjya. Padahal pihaknya memperkirakan akan ada kenaikan pada 2016. "Dengan demikian memang untuk penetrasi pasar terbatas," ungkapnya.

Sedangkan untuk menekan Noan Performing Loan (NPL) agar masih dalam batas wajar, pihaknya berhati-hati dalam memberikan pembiayaan. Dengan melakukan analisis lebih mendalam kepada customer, agar yang dibiayai benar-benar layak. Selain itu, edukasi juga dilakukan kepada pelanggan agar bila kreditnya dialihkan harus melaporkan kepada pihaknya.

"Pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian agar customer tidak melakukan pengalihan kredit tanpa pemberitahuan, sebab hal itu masuk pidana," ungkapnya. (erv)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved