Ayo Ikut, Aston Manado Gelar Kompetisi COC

Aston Manado Hotel menggelar ajang bergengsi bagi seluruh chef yang ada di Manado terutama para Chef Hotel dan restauran ternama di Manado

Ayo Ikut, Aston Manado Gelar Kompetisi COC
IST

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Aston Manado Hotel menggelar ajang bergengsi bagi seluruh chef yang ada di Manado terutama para Chef Hotel dan restauran ternama di Manado. Hal ini dilakukan saling menguji kemampuan dalam mengolah makanan yang menarik dan mempunyai rasa mengundang selera bagi yang menikmatinya.

"Acara tersebut akan berlangsung pada hari sabtu tanggal 4 Juni 2016 ini diharapkan menjadi wadah untuk para chef atau biasa disebut koki dalam mempertunjukan cara mengolah dan menyajikan makanan yang berselera tinggi sehingga bisa menarik perhatian para penikmat kuliner bahkan dari peserta lainnya," ujar Excecutive Chef Aston Manado Hotel, Christianus Irwansyah, Selasa (31/5/2016).

Adapun menu yang akan di pertandingkan adalah makanan khas Manado, khususnya mempunyai bahan baku atau rempah yang sangat melimpah sehinnga memudahkan para chef untuk bereksplorasi dalam mengolahnya ke dalam Manado cuisine.

Untuk peserta lomba akan mengikuti teknikal meeting yang akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Juni 2016.

Dipilih masakan khas Manado, untuk memperkenalkan kepada wisatawan lokal dan mancanegara cita rasa tradisional minahasa yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Aston Manado Hotel akan menjadi tuan rumah pertandingan antar chef se Manado yang akan diselenggarakan pada pukul 16.00-18.00 Wita.

Menurut dia, nantinya akan diselenggarakan Lobby Aston Manado Hotel lomba ini akan memperebutkan uang tunai sebesar Rp.2.500.000 + trhopy untuk juara pertama, dan Rp. 1.500.000 & Rp.750.000 + tropy untuk juara I dan III. Para juara akan dipilih melalu kriteria rasa, penampilan, teknik memasak, kebersihan, dan waktu untuk bisa memenuhi kriteria tersebut. 

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved