Smart Woman

Mega Chindy Rattu SE Punya Hobi yang Kompak dengan Pekerjaan

Menjadikan pekerjaan sebagai hobi, itulah yang membuat Mega Chindy Rattu bisa bertahan hingga saat ini.

Mega Chindy Rattu SE Punya Hobi yang Kompak dengan Pekerjaan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Mega Chindy Rattu 

Laporan wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Menjadikan pekerjaan sebagai hobi, itulah yang membuat Mega Chindy Rattu bisa bertahan hingga saat ini. Kurang lebih tiga tahun setengah menjadi staf Financial dan Accounting di PT Kawanua Kahutipan Pantera (MAKIN Group), membuat ia semakin mencintai profesinya itu.

Bukan tak beralasan, gadis kelahiran Manado 20 Maret 1990 ini begitu mencintai pekerjaannya. Disiplin ilmu yang diembannya sejak duduk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), memang berlandaskan akuntansi. Hingga ia lulus Strata Satu (S1) di Universitas Klabat sebagai satu di antara lulusan terbaik, jurusan Accounting.

Mega, demikian gadis berlesung pipi ini disapa, kecintaan pada dunia akuntansi dimulai sejak pertama kali ia belajar akuntasi di bangku SMK. Ia bertutur, saat itu, seorang gurunya berkata akuntansi itu sebenarnya tak sulit. Yang penting jadikan itu hobi dan kesenangan.

"Saya ingat kata-kata guru saya, waktu itu kelas pertama saya di akuntansi. Kata-kata motivasinya itu kemudian membentuk imej saya tentang akuntansi hingga saat ini. Padahal awalnya, baru dengar kata akuntasi saja, otak saya langsung berputar-putar. Pasti selalu berkaitan dengan hitung-menghitung," ujar Mega saat bersua dengan Tribun Manado, Sabtu (9/5).

Menurut Mega, akuntasi itu bersifat dinamis karena harus disesuaikan dengan aturan-aturan baru dan sistem yang baru. Dikatakannya, akuntansi itu adalah jantungnya perusahaan, ujung-ujungnya tetap pada keuangan.

"Kontrol perusahaan itu ada pada akuntasi yang outputnya pada laporan keuangan. Uang masuk keluar harus dicatat, laporan pun akan diaudit. Paling pusing kalau buat laporan neraca yang ternyata tak seimbang. Akuntan itu memang harus teliti, karena menyangkut angka-angka," terangnya.

Suka duka dijalani Mega. Sebagai anak buah, ia harus tetap loyal pada atasannya. Kadang, pekerjaannya saja belum selesai, sudah datang pekerjaan baru yang ternyata tak sesuai job description- nya. "Itu yang sering menyusahkan. Tapi namanya anak buah, harus ikut perintah bos," tuturnya lalu tersenyum.

Selain itu, hal lain yang membuatnya betah bekerja di tempatnya sekarang yakni suasana kekeluargaan yang terjalin erat. Karena menurutnya, meski pekerjaannya bagus, tapi lingkungannya tak nyaman, itu saja saja bohong. "Saya nyaman dengan lingkungan kantor. Baik sesama karyawan, atau pun dengan atasan. Selain itu, saya juga mendapat banyak ilmu selama bekerja di sini," ucapnya singkat.

Banyak tawaran pekerjaan lain bagi anak pasangan Artis Rattu dan Conny Kumajas ini. Namun ia menolaknya. Karena tawaran-tawaran tersebut bisa saja menempatkannya tak sesuai dengan keahliannya. Sejauh ini, ia masih sangat menikmati pekerjaannya yang sekarang. Ia berharap ke depan jadi lebih baik, selama masih di jalur akuntansi, ia akan menekuni profesi itu.

"Planning ke depan kita lihat nanti. Kalau ternyata ada tawaran pekerjaan lain, dan masih di keuangan, ada kemungkinan saya terima. Rencana jangka panjang saya ingin jadi akuntan atau auditor. Tapi memang harus tambah sekolah lagi. Kita lihat saja kemana Tuhan membawa," tuturnya.

Biofile
Nama : Mega Chindy Rattu SE
Pekerjaan : Karyawan Swasta
Kuliah : Universitas Klabat
Hobi : Menyanyi
Lahir : 20 Maret 1990
Prinsip Kerja : Nyaman dengan Lingkungan Kantor

Tags
Manado
Penulis: Finneke
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved