Kebakaran di Manado

Korban Kebakaran Dijanjikan Bantuan Uang Tunai Rp 10 Juta

Wali kota Manado GSV Lumentut menjanjikan bantuan dana untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran.

Korban Kebakaran Dijanjikan Bantuan Uang Tunai Rp 10 Juta
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Warga Titiwungen Utara mencoba memadamkan api yang membakar enam rumah, Kamis (8/1/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO  - Wali kota Manado GSV Lumentut menjanjikan bantuan dana untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran.

Uang tunai senilai Rp 10 juta bakal dikucurkan, demikian disampaikan Greity Kawilarang, Lurah Titiwungen Utara mengutip pernyataan wali kota ke korban bencana tadi. "Bantuan akan diberikan ke korban yang rumahnya rusak parah sebesar  Rp10 juta, nantinya keluarga membuat permohonan bantuan ke walikota," ujarnya kepada Tribun Manado,

Bantuan dana tidak bisa langsung dicairkan, kata Greity harus melalui proses. Sebab itu, pemerintah kota Manado kata Greity akan menyalurkan bantuan yang langsung bisa digunakan, seperti makanan siap saji, dan kasur. "Sudah dijelaskan pak Wali Kota sementara makanan siap saji selama tiga hari. Didrop kebutuhan kasur sangat diperlkan, biar tidur di masjid tetap harus ada kasur," kata dia.

Selain itu dari warga Lingkungan akan mendirikan posko bantuan yang dibangun di Pos Kamling. "Bagi warga yang tergerak ingin membantu dapat menyalurkan lewat posko yang ditangani oleh kepala lingkugan," ungkapnya.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved