Badminton

7 Wakil China Tembus Final Swiss Open

Tujuh dari 10 pemain (tunggal atau ganda) yang lolos ke final Swiss Open Grand Prix Gold

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tujuh dari 10 pemain (tunggal atau ganda) yang lolos ke final Swiss Open Grand Prix Gold, 11-16 Maret, berasal dari China. Dua nomor sudah pasti memunculkan China sebagai juara, yakni ganda putra dan tunggal putri.

Ganda putra nomor dua China yang kini berada di peringkat 19 dunia, Chai Biao/Hong Wei akan menghadapi kombinasi senior-yunior, Fu Haifeng/Zhang Nan, di final. Sementara di tunggal putri, Wang Yihan yang turun sebagai uggulan pertama akan mencoba kekuatan yuniornya, Yu Sun.

Pemain China lainnya yang lolos ke final adalah tunggal putra Tian Houwei yang akan bertemu wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Chai Biao juga lolos ke final ganda campuran. Berpasangan dengan Tang Jinhua, dia akan menghadapi pasangan Inggris yang juga unggulan ketiga, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Wakil terakhir dari China di final adalah ganda putri Bao Yixin/Tang Jinhua. Pada partai puncak, unggulan kedua ini akan bertemu ganda Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Nitya/Greysia lolos ke final dengan menyingkirkan unggulan pertama asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl di semifinal, 21-16, 21-9, Sabtu (15/3/2014).

Final Swiss Open akan berlangsung Minggu (16/3/2014) mulai pukul 12.00 waktu setempat (18.00 WIB), dimulai dengan final ganda putra dan dilanjutkan dengan ganda putri.

Final Swiss Open:
Ganda Putra: Chai Biao/Hong Wei (4/CHN) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CHN)
Ganda Putri: Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (6/INA) vs Bao Yixin/Tang Jinhua (2/CHN)
Tunggal Putri: Wang Yihan (1/CHN) vs YU Sun (CHN)
Tunggal Putra: Viktor Axelsen (8/DEN) vs Tain Houwei (CHN)
Ganda Campuran: Chai Biao/Tang Jinhua (CHN) vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (3/ENG)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved