Narkotika

Jacko: Kompromi Terhadap Narkoba Membuatnya Makin Subur

Narkoba sudah menjadi musuh bangsa Indonesia, perang terhadap barang haram ini pun terus digalakkan pemerintah

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: Andrew_Pattymahu
Jacko: Kompromi Terhadap Narkoba Membuatnya Makin Subur
ist
Jackson Kumaat


Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew A Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Narkoba sudah menjadi musuh bangsa Indonesia, perang terhadap barang haram ini pun terus digalakkan pemerintah. Tak terkecuali dengan organisasi pemuda termasuk KNPI Sulut yang akan memerangi narkoba sampai ke akar-akarnya.

"Kami punya program pemberdayaan pemuda terutama program untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba," ucap Ketua DPD I KNPI Sulut, Jackson Kumaat.

Diutarakannya program tersebut antara lain sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba. "Program ini sesuai dengan rakerda beberapa waktu lalu," tandas Jacko sapaan akrabnya.

Menurutnya narkoba merupakan penyakit sosial yang harus dicari jalan keluar bersama.  "Ada pencegahan, penindakan dan penegakan hukum yg tegas," katanya kepada Tribun Manado, Sabtu (10/11),

Ditambahkannya baik pemuda yang belum bekerja dan yang sudah bekerja kalau mereka tidak diberikan penindakan tegas tetap berjalan yang bersangkutan untuk terjerumus dalam narkoba.

" Penegakan hukum yang keras terhadap pengguna, penjual dan pengedar akan mengurangi. Jangan ada kompromi, letak narkoba meluas karena ada kompromi dan toleransi terhadap pengguna, penjual dan pengedar.
Pemuda Sulut harus memerangi narkoba," ucap Staf Ahli Gubernur Sulut ini.(dru)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved