Bunuh Diri

Ditinggal Kawin, Wanita Ini Minum Racun di KA

Andriani (33), warga Dusun Tawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berniat bunuh diri dengan cara meminum obat anti serangga

Ditinggal Kawin, Wanita Ini Minum Racun di KA
KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Andriani, yang nekat akan bunuh diri, dengan cara akan meminum obat serangga di dalam KA di wilayah Malang, Jawa Timur. Ia dihalangi penumpang lainnya, untuk bunuh diri. Kamis(27/9/2012)
TRIBUNMANADO.CO.ID,MALANG - Andriani (33), warga Dusun Tawang, Sukowinangun, Desa Karangkates, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berniat bunuh diri dengan cara meminum obat anti serangga di dalam kereta api (KA) Penataran Jurusan Blitar-Surabaya,  Kamis (27/9/2012).

Menurut kesaksian Khusnan, salah satu penumpang KA Penataran (KA.364 K3-1), yang duduk di sebelah Andriani di kursi 10E, wanita itu terlihat membuka botol minuman, saat KA melintas di daerah Pakisaji. Tanpa sengaja, Khusnun mencium bau menyengat dari botol yang akan diminum wanita itu.

"Saat itu, dia (Andriani) sambil menangis. Pikiran saya, sudah ada yang tidak beres. Langsung saya cegah," katanya. "Saya kasihan melihatnya. Ternyata benar, itu mau bunuh diri," katanya kepada wartawan di Stasiun Kota Baru Malang.

Khusnun lantas memberitahukan kondisi itu kepada penumpang lainnya. Suasana pun seketika berubah menjadi ramai.  Pihak petugas KA langsung membantu, untuk mencegah aksi Andriani tersebut.

Saat diperiksa oleh petugas, Andriani mengaku akan berangkat ke Surabaya. Namun tujuannya tidak pasti. Wanita ini kesal akibat suaminya yang bernama Sony, yang bekerja di Ambon, akan menikah lagi dengan perempuan lain.

"Korban memang mau bunuh diri, karena suaminya mau nikah lagi. Dia minum obat anti serangga. Untungnya diketahui penumpang lainnya," terang Sodik Kepala Polsuska Stasiun Besar Malang.

Saat diperiksa, Andriani terus menangis. "Dalam SMS yang dikirimkan ke suaminya di Ambon, tertulis, korban akan bunuh diri, kalau suaminya nikah lagi. Suaminya telepon bolak balik, tapi tak mau diangkat," katanya.

Saat berita ini ditulis, beberapa petugas KA, terus berupaya menenangkan wanita itu. "Korban mau ditenangkan dulu. Agar tak melakukan  bunuh diri lagi," kata Sodik.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved