Hukum

Wakapolda Sulut Minta Polisi Tidak Mabuk

Wakapolda Sulut Kombespol Kartono Wangsadisastra menyambangi Aula Kompleks Polri Pinokalan

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor:
Wakapolda Sulut Minta Polisi Tidak Mabuk
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Wakapolda Sulut Kombespol Kartono Wangsadisastra menyambangi Aula Kompleks Polri Pinokalan
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANAD.CO.ID, BITUNG - Wakapolda Sulut Kombespol Kartono Wangsadisastra menyambangi Aula Kompleks Polri Pinokalan. Adapun tujuan kedatangan orang nomor dua di jajaran kepolisian daerah (Polda) Sulut ini untuk melakukan Tatap muka dalam rangka supervisi dan monitoring reformasi birokrasi Polri di Polres Bitung, Rabu (5/9).

"Susah tegakan anti mabuk kalau polisinya yang mabuk. Kalau mau minumlah dirumah agar tidak orang tau jangan minum dijalan," kata Kartono. Menurutnya Polisi mabuk sangat berbahaya, karena polisi bukan segala-galanya, bukan orang yang hebat. "Tata muka ini saya lakukan sesuai dengan arahan dari kapolda untuk memberikan semangat dan motivasi kinerja yang kurang tersentu. Khusus kepada kasat dan kapolsek untuk bisa memotovasi anggotanya," tuturnya.

Sementara itu terkait reformasi birokrasi harus melihat apa-apa yang perlu ditindak lanjuti dan masukan perkembangan kerja. "Sudah dua bulan saya bertugas di Bitung menerima banyak pengaduan. Semua tembusannya mengarah kepada Presiden," kata dia. Dalam tatap tersebut dia menekankan sejumlah program kapolda Sulut yang harus dilaksanakan. "Seperti program Gerakan anti mabuk (brenti jo bagate), Jalur hijau (lalu lintas), Patroli rayon (sabhara) dan Mapalus Kamtibmas," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved