Breaking News:

Gunung Lokon Meletus

Debu Lokon Jatuh di Tataaran

Debu vulkanik letusan Gunung Lokon jatuh di Kelurahan Tataaran I, Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan.

Debu Lokon Jatuh di Tataaran
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Laporan wartawan Tribun Manado, Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Debu vulkanik letusan Gunung Lokon jatuh di Kelurahan Tataaran I, Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan.

Berdasarkan pantauan Tribun Manado, dua kelurahan tersebut yang banyak tertutup debu vulkanik dari Gunung Lokon. Debu banyak berterbangan di jalan saat ada kendaraan yang melintas. Akibatnya, warga disekitar jalan harus menutup hidung agar tidak menghirup debu.

Rommy Pangkey, warga Tataaran mengatakan, dirinya cukup terganggu karena debu vulkanik tersebut. Dirinya menceritakan, hujan debu tersebut mulai terjadi sekitar pukul 08.30 Wita sampai pukul 09.30 Wita. Dalam rentang waktu tersebut guyuran debu cukup deras, setelah itu tinggal sedikit debu yang jatuh.

"Debu ini cukup mengganggu aktifitas warga, karena banyak debu yang berterbangan. Kami harus menutup rapat-rapat pintu dan jendela agar debu tidak masuk dalam rumah," ujarnya.

Maya Rumengan (20), mahasiswa Unima yang tinggal didaerah tersebut mengatakan, dirinya terpaksa merendam kembali baju yang telah selesai dicuci. Baju tersebut kembali kotor karena terkena debu saat dijemur.

"Tapi tidak tahu kalau debu Gunung Lokon mengarah kesini. Akibatnya pakaian yang baru dicuci langsung kotor terkena debu," ujarnya. (luc)

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved