Caleg Milenial Sulut: AJP-Amalia Bidik Senayan

Satu lagi figur milinial yang membumi di Nyiur Melambai. Adrian Jopie Paruntu (AJP), ikut meramaikan dunia politik jelang Pemilu

Caleg Milenial Sulut: AJP-Amalia Bidik Senayan
tribun manado/hans wijaya
Infografis caleg milenial Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satu lagi figur milinial yang membumi di Nyiur Melambai. Adrian Jopie Paruntu (AJP), ikut meramaikan dunia politik jelang Pemilu 17 April 2019. Putra Chritiany ‘Tetty’ Paruntu, Ketua Partai Golkar Sulut maju caleg DPR RI Dapil Sulut dari Partai Golkar.

Titisan gen politik ada pada AJP. Almarhum kakek Jopie Paruntu dan nenek Jeane Tumbuan dikenal sebagai sesepuh Partai Golkar Sulut. Turun kepada sang bunda, Bupati Minahasa Selatan.

Nama Adrian kian diperhitungkan pada kontestasi memperebutkan 6 kursi ke Senayan. Beragam strategi dan kegiatan sosialisasi gencar dilakukan AJP, termasuk menemui dan bertukar pikiran dengan masyarakat.

Putra Bupati Minsel mengatakan, satu di antara target utama mendulang pundi-pundi suara adalah membidik suara kaum milenial.
“Basis utama saya adalah menyasar kaum milenial atau para pemilih pemula. Saya menargetkan menang di segmentasi pemilih pemula," ungkap AJP, sebutan populernya, saat ditemui di satu rumah kopi di Amurang, belum lama ini.

Daerah yang disebut-sebut sebagai lumbung suara AJP adalah Minsel. Wakil Bendahara Umum DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini memasang target menang total di Minsel.

"Memang Minsel jadi basis utama kami. Selain ada juga daerah-daerah lain yang masuk dalam basis kami. Untuk Minsel kami menargetkan menang 100 ribu suara," kata AJP.

Meski belum populer, caleg muda tak patah semangat menghadapi politisi senior. "Kami yang penting bekerja, untuk memperoleh suara terbanyak," ujar Amalia Lanjar, Caleg DPR RI dari PAN.

Menurut putri Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjer ini, caleg milenial punya kelebihan, yaitu membandingkan dua era, yakni era diktator dan era kebebasan. Dengan cara pandang yang ideal.

Amelia menilai, caleg milenial cenderung lebih idealis dalam menghadapi sebuah persoalan. Keberadaan anak muda penting di parlemen sebagai representasi generasi milenial di Indonesia.

"Sebab kami bisa mewakili kaum muda, sebab berjiwa muda dan berpikir anak muda," ujarnya.
Lanjut Amelia, maju sebagai caleg DPR RI, ia ingin membawa Sulut menjadi daerah mandiri serta mampu bersaing dengan daerah lain dalam perekonomian, pendidikan bahkan infrastruktur. "Saya bertekad membawa Sulut semakin maju dan mandiri," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved