Wakil Ketua TKN Nilai Prabowo Tak Berhasil Dalam Debat Capres: Gatot alias Gagal Total

Johnny G Plate menilai bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, bukan merupakan calon presiden saat debat pilpres kedua.

Wakil Ketua TKN Nilai Prabowo Tak Berhasil Dalam Debat Capres: Gatot alias Gagal Total
tribunnews
Prabowo 03 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Wakil Ketua Tim Kemanangan Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate menilai bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, bukan merupakan calon presiden saat debat pilpres kedua.

Dalam debat tersebut, Johnny menilai bahwa Prabowo hanya bertindak sebagai ketua umum partai oposisi, yang tidak memberikan pembaruan dalam pemaparannya.

Hal tersebut dijelaskan Johnny saat menjadi narasumber di tayangan live tv One di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) Selasa (19/2/2019).

"Secara umum saya sampaikan bahwa kesan debat capres itu terdegradasi Bang Karni, kenapa begitu karena Pak Joko Widodo selain sebagai presiden petahana juga mengemukakan gagasan-gagasan besarnya, terkait dengan program visi misi yang ingin ia sampaikan," jelas Johnny.

"Juga disertai dengan peta jalan kebijakannya, sambil itu didukung dengan pengalaman empiris yang sudah dilakukan, ada banyak capain-capaiannya dan ada banyak pula yang perlu disempurnakan," lanjut Johnny.

Sementara itu, Johnny menilai bahwa Prabowo Subianto tidak menggunakan kesempatannya sebagai capres.

"Di sisi yang lain ya Pak Prabowo yang adalah capres itu tidak efektif menggunakan kesempatannya sebagai capres tetapi lebih banyak mengambil posisi sebagai ketua partai oposisi," papar Johnny.

Baca: BREAKING NEWS: Manado Diguncang Gempa 5,9 Skala Richter

Baca: Olly Dondokambey Sebut Cap Go Meh Ajang Meningkatkan Ekonomi Pariwisata

Menurut Johnny, Prabowo tidak menggunakan kesempatan besarnya selama debat untuk menyampaikan gagasan yang ingin ia lakukan.

"Kesan oposisinya yang lebih besar, yang mengevaluasi kinerja kabinet Jokowi-JK lebih banyak," ungkap Johnny.

"Sambil kesempatan itu tidak digunakan untuk sampaikan gagasan besarnya dan digunakan untuk peta jalan apa yang secara konkrit ingin dilakukan," kata Johnny.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved