Bakal Ada Perumahan Tanpa DP di Sulut, Prajurit dan PNS TNI Akan Menikmatinya

Dumais menerangkan bahwa rumah yang akan dibangun bagi kalangan TNI tersebut adalah tipe-36 dengan luas tanah 108 meter persegi.

Bakal Ada Perumahan Tanpa DP di Sulut, Prajurit dan PNS TNI Akan Menikmatinya
ISTIMEWA
Sosialisasi perumahan bagi anggota TNI di Makodim Minahasa, Tondano, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Uang muka atau down payment (DP) sering menjadi penghambat seseorang memiliki hunian permanen. Apalagi bila nilainya besar.

Namun, PT Putra Bintang Sukur akan mewujudkan perumahan yang tidak diembel-embeli dengan DP.

Perusahaan kontraktor yang juga sekaligus developer dan leveransir tersebut merupakan satu perusahan yang ditunjuk oleh pihak TNI yang bekerja sama dengan Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk membangun atau menyiapkan rumah khusus untuk para prajurit dan PNS TNI.

Perusahaan ini beralamat di Jalan A Manonutu, Sukur Lingkungan 3, Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara, ini akan membangun perumahan bagi prajurit dan PNS TNI.

Baca: Kapolda Letakkan Batu Pertama Rumah Bersubsidi untuk Anggota Polda Sulut di Perumahan GPI

Tujuan pembangunan perumahan ini agar para prajurit dan PNS bisa memiliki rumah sebelum mereka memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Kamis (7/2/2019) lalu, bertempat di Aula Makodim 1302/Minahasa, Tondano, digelar sosialisasi pengembang perumahan untuk para prajurit dan PNS di lingkungan TNI yang berbasis TWP.

Manajemen PT Putra Bintang Sukur membagikan lembar sosialisasi kepemilikan perumahan dalam sosialisasi di Makodim Minahasa.
Manajemen PT Putra Bintang Sukur membagikan lembar sosialisasi kepemilikan perumahan dalam sosialisasi di Makodim Minahasa. (ISTIMEWA)

Kepala Staf Kodim Minahasa Mayor Inf Feky Welang mendampingi tim sosialisasi yang beranggotakan Nelson Jos Dumais selaku Direktur Utama PT Bintang Putra Sukur, dan Jhon Tambak selaku Manager PT Putra Bintang Sukur.

Kepada para prajurit dan PNS Kodim, Dumais menerangkan bahwa rumah yang akan dibangun bagi kalangan TNI tersebut adalah tipe-36 dengan luas tanah 108 meter persegi.

Baca: Harga Rumah DP 0 Persen Tipe 36 Rp 320 Juta, Tipe 21 Rp 185 Juta

Kelebihannya adalah, kemudahan dalam kepemilikan karena tidak disertai dengan uang muka atau DP.

"Oleh karena itu kami selaku pengembang akan selalu memberikan kemudahan-kemudahan kepada para prajurit dan PNS sekalian. Angsurannya pun murah, 10 tahun cukup mengangsur Rp 1.699.000 per bulan, sedangkan angsuran 15 tahun hanya Rp 1.288.000," terang dia.

Turut hadir dalam sosialisasi ini para perwira staf, para danramil dan pelaksana harian danramil jajaran Kodim Minahasa, seluruh anggota Kodim mulai Koramil 10/Tondano sampai dengan Koramil 19/Modoinding. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved