Babinsa Passi Bantu Petani Desa Sinsingon Panen Kentang

Lengkap dengan seragam militer, Serda Jeski Pangemanan bersama warga menggunakan peralatan kebun untuk menggali tanaman kentang.

Babinsa Passi Bantu Petani Desa Sinsingon Panen Kentang
ISTIMEWA
Serda Jeski Pangemanan, Babinsa Koramil 1303-02/Passi, membantu petani memanen kentang di Desa Sinsingon Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terik matahari tak menghalangi Serda Jeski Pangemanan, anggota Babinsa Koramil 1303-02/Passi, untuk membantu petani memanen kentang di Desa Sinsingon Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (7/2/2019).

Lengkap dengan seragam militer, ia bersama warga menggunakan peralatan kebun untuk menggali tanaman kentang.

Kata Jeski, kentang merupakan sayuran dengan tingkat permintaan yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk dibudidayakan.

Apalagi tekstur tanah Desa Sinsingon yang dingin cocok untuk tanaman tersebut.

Permintaan akan kentang juga cukup baik karena tanaman itu banyak mengandung sejumlah vitamin dari A, B-kompleks, C, asam folat, mineral, protein, karbohidrat, karotenoid dan polifenol.

Baca: Gadis 13 Tahun Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bolsel: Kronologi hingga Tetangga Ungkap Kejanggalan

Baca: VIRAL, Pria di Tondano ini Meninggal Dunia setelah Makan Buah Durian, Kok Bisa?

Baca: Pembunuhan Ayah Tiri di Perkamil: Istri Sempat Rayu Korban hingga Pemulangan Jenazah Dikawal Polisi

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, dalam rangka menyukseskan swasembada pangan, tanaman tidak padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi disesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah.

Untuk para petani, yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan minimal di daerah, jika dapat hingga tingkat provinsi dan nasional.

Dengan demikian, petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja serta ekonomi kehidupannya bisa lebih sejahtera.

“Kami TNI khususnya Satuan Kewilayahan Koramil 1303-02/Passi, Kodim 1303/Bolmong, akan selalu siap untuk mendukung, membantu maupun mendampingi petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan nasional,” kata dia. (*)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved