ROR Dukung Pembangunan Tol Di Minahasa, Langka Awal Sosialisasikan Ke Masyarakat

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berencana untuk memperpanjang jalur Tol Manado-Bitung hingga mengarah ke Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa.

ROR Dukung Pembangunan Tol Di Minahasa, Langka Awal Sosialisasikan Ke Masyarakat
ISTIMEWA
foto Bupati Minahasa Royke Roring 

ROR Dukung Pembangunan Tol Di Minahasa, Langka Awal Sosialisasikan Ke Masyarakat

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berencana untuk memperpanjang jalur Tol Manado-Bitung hingga mengarah ke Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minut, dan Minsel yang rencananya akan memulai pembangunan pada tahun 2020 mendatang.

Baca: Kandidat Pengganti Petr Cech Adalah Emil Audero Mulyadi, Kiper Juventus Kelahiran Indonesia

Respon baik pun datang dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yang menanggapi program tersebut sebagai upaya untuk mengembangkan Provinsi Sulawesi Utara.

Baca: 100 Ribu Lowongan CPNS Bakal Kembali Dibuka pada Maret 2019

Saat dikonfirmasi Tribunmanado, Bupati Minahasa Royke Roring melalui Kabag Humas Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan mengatakan pihaknya baru menerima info tersebut dan rencananya akan langsung ditindak lanjuti.

Baca: Kesal Betisnya Dipegang, Ayu Ting Ting Tendang Andika

"Tentunya pemerintah kabupaten minahasa mendukung rencana tersebut dan akan membantu merealisasikannya dengan langkah awal memberikan sosialisasi kepada warga terutama di bagian yang akan dibangun Jalan Tol," katanya.

Baca: Baru 5 Hari Menikah, Suami Gorok Leher Istri Hanya Karena Disebut Gila

Bupati Minahasa juga berharap pembangunan dari Jalan Tol ini bisa mengembangkan daerahnya terutama dari segi ekonomi dan industri.

Baca: Program Pemanfaatan Sejengkal Tanah di Tomini Tetap Eksis

"Dan juga tentu diharapkan dari pembangunan tol yang diperpanjang ke Minahasa bisa membuka peluang usaha baru bagi warga minahasa maupun investor karena telah mempermudah akses ke Kabupaten Minahasa," lanjut Moudy Pangerapan.

 

 
 


Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved