158 Siswa Ikut Kemah Saka Dirgantara

Sebanyak 158 siswa SMA/SMK sederajat telah berhasil mengikuti perkemahan Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Manado

158 Siswa Ikut Kemah Saka Dirgantara
ISTIMEWA
Foto para peserta usai mengikuti perkemahan Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Manado 

158 Siswa Ikut Kemah Saka Dirgantara

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- ‎Sebanyak 158 siswa SMA/SMK sederajat telah berhasil mengikuti perkemahan Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Manado, Jumat (18/1/2019) hingga Minggu (20/1/2019) di lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Manado.

Menurut‎ Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Insan Nanjaya SH M.Avn Mgt‎ perkemahan Saka Dirgantara digelar oleh Binpotdirga Lanud Sam Ratulangi guna menumbuhkan minat dirgantara di kalangan generasi muda, khususnya sekolah-sekolah yang berada di kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara.

Baca: Sudjiwo Tedjo Minta Najwa Shihab dan Vito Tidak Jadi Moderator Debat Capres 2019

"Kami senang sukses selenggarakan pperkemahan Saka Dirgantara dan ratusan pesertanya antusias," kata Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Insan kepada wartawan, Selasa (22/1/2019) kepada Tribunmanado.co.id.

Para peserta datang dari sekolah-sekolah menengah atas, kejuaruan, MAN Model hingga kwarcab dari 14 sekolah yang ada di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa, diantaranya berasal dari SMAN 1 Langowan, SMAN 1 Kawangkoan, SMAN 1 Amurang, SMAN 1 Kakas, SMAN 3 Manado, SMAN 3 Tondano, SMK 1 Airmadidi, SMA Kristen 1 Tomohon, SMA Kristen Wonder, SMA Yadika Langowan, Kwarcab Tomohon, Kwarcab Minsel, SMA Muhammadiyah Ratatotok dan, MAN Model 1 Manado.

Baca: Dua Gol Borini dan Suso Bawa Kemenangan AC Milan Atas Tuan Rumah Genoa

Materi perkemahan yang diberikan antara lain pengenalan tentang Saka Dirgantara, struktur organisasi Saka Dirgantara, pengenalan tentang krida-krida yang ada di Saka Dirgantara, peraturan baris berbaris, (PBB), Empat Pilar Kebangsaan, Olaraga Dirgantara (Paralayang dan Demo Aeromodeling), pengetahuan pesawat terbang, pengenalan senjata, bongkar pasang tenda, serta diakhiri dengan acara tradisi pengambilan badge yang dikemas dalam bentuk latihan berganda semi militer dan diawali dengan acara pendadakan.

Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Insan sebagai inisiator acara perkemahan dan pengambilan badge.

Baca: Mahendradatta TIm Kuasa Hukum Sebut Abu Bakar Baasyir Tak Masalah jika Tak Jadi Dibebaskan

Untuk pembinaan minat dirgantara untuk generasi muda dapat dicapai salah satunya dengan mengikuti Perkemahan Saka Dirgantara, karena perkemahan Saka Dirgantara merupakan sarana menanamkan mental juang kepada generasi muda.

Baca: Ingin Juara di Persib Bandung, Esteban Viscarra Sebut Tolak 10 Tim demi Pangeran Biru

Perkemahan ini ditutup oleh Mayor Johny Gumansalangi selaku pimpinan Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, mewakili Komandan Lanud Sam Ratulangi dan acara penutupan yang dilaksanakan pada hari Minggu ditandai dengan Upacara Pemasangan Badge Saka Dirgantara dan Penyerahan Ijazah.‎(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved