Iskandar Kamaru Hadiri Rakornas PDIP, Ini Pesan Megawati Soekarnoputri

Bupati Iskandar Kamaru didampingi jajaran DPC PDIP Kabupaten Bolsel, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) menghadiri Rakornas PDIP

Iskandar Kamaru Hadiri Rakornas PDIP, Ini Pesan Megawati Soekarnoputri
Istimewa
Iskandar Kamaru Hadiri Rakornas PDIP 

Bupati Bolsel Hadiri Rakornas PDIP: Ini Pidato Megawati Soekarnoputri

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Iskandar Kamaru didampingi jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bolsel, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (10/1/19).

Rakornas yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 46 tahun dihadiri kurang lebih dua puluh ribuan pengurus partai banteng bermoncong putih.

Kegiatan dibuka Megawati Soekarnoputri, dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden (Wapres) Mohamad Jusuf Kalla, Calon Wakil Presiden KH Ma'aruf-Amin.

Pada kesempatan tersebut sebelum menyampaikan sambutannya, Ketua Umum PDIP ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat, petinggi negara, serta seluruh pengurus partai se-Indonesia.

"Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran kalian pada HUT ke-46," ucap Megawati yang diteruskan juru bicara (Jubir) Bupati Bolsel Ahmadi Modeong kepada para insan pers.

Baca: HUT ke-46 PDIP, Steven Kandouw Ungkap Pesan Penting Soal Persatuan Bangsa

Baca: Megawati Berpesan Menangkan Jokowi: Menangis saat Ceritakan PDIP

Kata dia kepada para pengurus partai dan masyarakat Indonesia yang dibanggakan, hakekatnya PDIP adalah menuntaskan sejarah perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia.

"Komitmen terpenting PDIP memegang teguh Pancasila sebagai ideologi partai. Ini bukan sebagai alat kekuasaan, tapi sebagai alat perjuangan untuk rakyat Indonesia," jelasnya.

Kata dia, PDIP terbuka bagi siapa saja. Di sisi lain dia tidak menginginkan partai ini dihuni oleh kader karbitan, tetapi kader yang benar-benar punya komitmen dalam membangun negeri.

"Instruksi saya kepada seluruh kader yaitu selalu melakukan otokritik, lakukan perbaikan atas sikap dan tindakan langkah politik yang diambil," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved