Berita di Sulut

Di Kotamobagu Sudah Tujuh Jam Listrik Padam

Pada pukul 11.58 Gardu Induk (GI) Bitung, GI Sawangan, GI Tanggari, GI Tonsea Lama, GI Tomohon, telah berhasil dialiri listrik.

Di Kotamobagu Sudah Tujuh Jam Listrik Padam
Tribun Manado
Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Kotamobagu Meyrina Turambi meninjau gardu induk listrik di Kotamobagu, Minggu (6/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemadaman listrik juga terjadi di wilayah Kota Kotamobagu, Minggu (06/01/2019).

Listrik padam mulai pukul 10.00 Wita. Namun hingga pukul 16.54 beberapa wilayah masih padam, beberapa wilayah lainnya sudah dialiri listrik.

"Sejak sekitar pukul 10.00 listrik padam. Dan di sini Mogolaing sampai pukul 16.54 listrik belum menyala," ujar Ibonk, warga setempat, kepada tribunmanado.co.id.

Rio, warga Gogagoman, Kotamobagu Barat, merasa lega listrik sudah menyala.

"Sekarang (pukul 16.54 Wita) listrik sudah ada," ujar dia.

Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Kotamobagu Meyrina Turambi membenarkan bahwa telah terjadi pemadaman.

Baca: UPDATE Penjelasan Terbaru PLN Suluttenggo soal Pemadaman Listrik pada Minggu Pagi 

Baca: Grace Khawatir Alat Elektroniknya Bisa Cepat Rusak, Warga Mengeluh Listrik Padam Berjam-jam

Baca: BREAKING NEWS: Listrik Padam Minggu Pagi, Ini Penjelasan PLN Suluttenggo Soal Pemadaman

Ia menjelaskan, pada pukul 09.28 sistem kelistrikan interkoneksi Sulawesi Utara dan Gorontalo Mengalami trip yang menyebabkan padam pada layanan sistem Sulutgo.

"Petugas PLN sedang melakukan proses penormalan. PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, semoga proses penormalan ini dapat segera berlangsung cepat dan aman," ujar Meyrina yang dihubungi terpisah.

Lanjut Meyrina, pada pukul 11.58 Gardu Induk (GI) Bitung, GI Sawangan, GI Tanggari, GI Tonsea Lama, GI Tomohon, telah berhasil dialiri listrik. Sebagian penyulang sudah mulai dialiri listrik penormalan sistem dilakukan secara bertahap sesuai dengan prosedur operasional standar.

"Saat ini tegangan 150 kV sudah di GI Amurang dan akan bertahap pengiriman tegangan ke sub sistem Kotamobagu dan Gorontalo," ujar Meyrina. (*)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved