Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Daniel Laatung melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani panen padi di Desa Tungoi Dua

Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi
Istimewa
Babinsa membantu panen padi 

Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Daniel Laatung melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani panen padi di Desa Tungoi Dua, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Minggu (6/1/2019).

Serda Daniel Laatung merupakan anggota Koramil 1303-04/Lolayan yang memiliki jabatan sebagai Babinsa dengan melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk selalu dekat dengan warga desa binaannya, yakni dengan membantu panen padi.

Kali ini dia membantu panen di sawah milik Bapak Frans Ratu dengan luas sawah 1 hektare dan ditanami padi dengan varietas jenis Ciheran.

Baca: Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Warga dalam Produksi Pertanian

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai wujud tugasnya sebagai salah satu pejabat aparatur kewilayahan atau pun Babinsa yang harus selalu berada di tengah tengah warga binaannya.

"Sudah menjadi kewajiban saya untuk selalu dekat dengan warga saya, baik dalam suka maupun duka," ujar Serda Daniel.

Sudah menjadi penekanan dari atasan untuk selalu dekat dengan rakyat, baik dalam kondisi suka maupun duka akan berusaha hadir di tengah-tengah, memberikan motivasi dan semangat, di antaranya dengan membantu panen padi. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved