Berita di Manado

Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan di Manado, Temukan Dua Strip Obat di Meja DJ

Ratusan petugas gabungan dari Direktorat reserse Narkoba, Sabhara, Propam, Humas, Biddokes Polda Sulawesi Utara (Sulut)

Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan di Manado, Temukan Dua Strip Obat di Meja DJ
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Operasi Narkotika dan obat-obat terlarang yang dilakukan petugas gabungan TNI-Polri ditempat hiburan malam dan tempat karoke, Sabtu (29/12/2018) hingga Minggu (30/12/2018) subuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ratusan petugas dari Direktorat reserse Narkoba, Sabhara, Propam, Humas, Biddokes Polda Sulawesi Utara (Sulut), Sat Narkoba Polresta Manado, Badan Narkotika Provinsi Sulut dan POM TNI melakukan razia sejumlah tempat hiburan malam dan tempat karaoke di Kota Manado, Sabtu (29/12/2018) hingga Minggu dini hari.

Tempat karaoke dan tempat hiburan malam yang identik dengan nuansa remang-remang mendadak terang benerang, bahkan dentuman lagu dari layar TV dan musik DJ tak terdengar sama sekali.

"‎Razia atau operasi gabungan sekaligus pencegahan narkotika dan obat-obatan terlarang serentak seluruh jajaran di Indonesia Polres-Polres, Polda se Indonesia. Sesuai dengan perintah Bareskrim Mabes Polri melaksanakan razia diseluruh Indonesia," kata Wadir Res Narkoba Polda Sulut AKBP Robby Rahardian saat memimpin apel pasukan di markas Ditres Narkoba, Sabtu malam.

Baca: Sekdakot Kotamobagu Latih Warga Bertani Bawang Merah

Dalam operasi, petugas gabungan yang menggenakan pakaian sipil dan dinas secara humanis tanpa kekerasan dan tidak arogan melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung club malam.

Mereka yang berada di dalam tempat karoke, hingga melakukan tes urine terhadap mereka yang terindikasi.

Ratusan petugas dari Direktorat reserse Narkoba, Sabhara, Propam, Humas, Biddokes Polda Sulawesi Utara (Sulut), Sat Narkoba Polresta Manado, Badan Narkotika Provinsi Sulut dan POM TNI melakukan razia sejumlah tempat hiburan malam dan tempat karaoke di Kota Manado, Sabtu (29/12/2018) hingga Minggu dini hari.
Ratusan petugas dari Direktorat reserse Narkoba, Sabhara, Propam, Humas, Biddokes Polda Sulawesi Utara (Sulut), Sat Narkoba Polresta Manado, Badan Narkotika Provinsi Sulut dan POM TNI melakukan razia sejumlah tempat hiburan malam dan tempat karaoke di Kota Manado, Sabtu (29/12/2018) hingga Minggu dini hari. (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Tercatat lokasi yang disasar petugas gabungan secara acak mulai dari Corner Club di kawasan Bahu Mall, Deluxe eksekutif karoke di samping hotel Peninsula, The Lights Karoke di Jalan Sudirman dan di Altitube Kawasan Megamas.

"Hasil operasi sendiri kami melakukan tes urine dan akan dicek lagi barang bukti yang kami dapat untuk akuratnya," terang KBO Dit Res Narkoba Polda Sulut AKBP Drs Reino Bangkang usai operasi.

Di meja disk jokey (DJ) di sebuh club malam petugas gabungan mendapati dua strip obat di dalam plastik transparan.

Saat di kroskek dari pengakuan seorang DJ yang memakai jaket warna hitam dan memegang sebungkus rokok Malboro, obat tersebut hanya dititipkan dari seorang rekan perempuannya. Bahkan dari ucapan DJ tersebut, terbawa-bawa nama owner club malam itu.

Baca: 6 Terpopuler di Manado pada 2018: Lamar Jenazah Kekasih, Rully Kusu-kusu hingga Prostitusi Online

"Obatnya sudah dua butir di konsumsi. Saat ini sedang diteliti dan kroscek apakah narkotika atau obat terlarang," kata petugas yang melakukan penggeledahan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved