Guna Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritorial, Kodim Gelar Apel

Kodim 1310/Bitung gelar Apel Danramil dan Babinsa Triwulan IV tahun anggaran 2018 di Aula Makodim 1310/Bitung.

Guna Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritorial, Kodim Gelar Apel
Ist
Kodim 1310/Bitung gelar Apel Danramil dan Babinsa Triwulan IV tahun anggaran 2018 di Aula Makodim 1310/Bitung, dengan Tema "Profesinal Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat", Selasa (18/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kodim 1310/Bitung gelar Apel Danramil dan Babinsa Triwulan IV tahun anggaran 2018 di Aula Makodim 1310/Bitung, dengan Tema "Profesinal Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat", Selasa (18/12/2018).

Dalam upaya meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial, Kodim 1310/Bitung lakukan kegiatan apel danramil dan babinsa yang dibuka langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Baca: Kelompok Tani di Kelurahan Danowudu Terima Bibit Jagung Hibrida

Dandim dalam sambutannya mengatakan, Apel Danramil dan Babinsa dilaksanakan untuk penyampaian informasi serta penyamaan presepsi kepada Babinsa dan Danramil untuk kesiapan pelaksanaan tugas kedepan.

"Apel Danramil dan Babinsa merupakan sarana untuk menyampaikan informasi hasil pusat pelaksanaan apel Danrem dan Dandim terpusat yang dilaksanakan di Pussenif Kodiklat TNI AD, sehingga dalam kesempatan ini apa yang telah didapat akan diteruskan kejajaran sebagai bekal dalam menjalan tugas Pembinaan Teritorial diwilayah tugas tanggung jawabnya masing-masing," kata dandim.

Dikatakannya, peserta pun mendapatkan beberapa materi antara lain materi kerjasama dengan Pemda atau Instansi terkait dan masyarakat.

Baca: Pemkot Bitung Bentuk Tim Lakukan Pengawasan Elpiji 3 Kg

"Materi membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat, materi mengatasi permasalahan sesuai tipologi wilayah, separatis, terorisme atau radikalisme, narkoba, komunis gaya baru, penanggulangan kebakaran hutan, batas wilayah, degradasi, isu ekonomi global dan bencana alam, materi netarlitas pada tahapan Pileg serta Pilpres tahun 2019 dan materi lima kemampuan teritorial," sebutnya

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved