Kelompok Tani di Kelurahan Danowudu Terima Bibit Jagung Hibrida

Penyaluran bantuan bibit jagung hibrida nasional diterima para Kelompok tani di Kelurahan Danowudu dan Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu.

Kelompok Tani di Kelurahan Danowudu Terima Bibit Jagung Hibrida
Ist
Penyaluran bantuan bibit jagung Hibrida Nasional diterima para Kelompok tani di Kelurahan Danowudu dan Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Rabu, (19/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Penyaluran bantuan bibit jagung Hibrida Nasional diterima para Kelompok tani di Kelurahan Danowudu dan Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Rabu, (19/12/2018).

PPL Pertanian John Philipus mengatakan dengan adanya bantuan bibit jagung Hibrida Nasional, akan meningkatkan hasil panen jagung sehingga dapat meningkatkan produksi jagung nasional.

Baca: Pemkot Bitung Bentuk Tim Lakukan Pengawasan Elpiji 3 Kg

"Pemberian bantuan ini dalam rangka meningkatkan Swasembada pangan khususnya tanaman jagung," katanya.

Baca: 37,5 Ton Bibit Padi Disalurkan ke Kelompok Tani Boltim

Dijelaskannya, jumlah kelompok tani yang mendapat dukungan bibit jagung di Kelurahan Danowudu sebanyak 10 Poktan, masing-masing mendapat 375 Kg untuk luas tanam 25 Ha.

Baca: Serda Hadi Bantu Petani Tanam Padi

"Bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya dengan mengoptimalkan sistem tanam dan perawatannya sehingga mampu menghasilkan panen jagung yang maksimal," sebutnya.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved