Media Gathering BI Perwakilan Sulut, Indahnya Gunung Bromo, Naik Kuda hingga Selfie di Museum Angkut

Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara 7-9 Desember mengadan media gathering 7-9 Desember

Media Gathering BI Perwakilan Sulut, Indahnya Gunung Bromo, Naik Kuda hingga Selfie di Museum Angkut
Istimewa
Rombongan Media Gathering Bank Indonesia Perwakilan Sulut 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 22 jurnalis dari media cetak, televisi, radio, dan online di Sulawesi Utara mengikuti Media Gathering Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara 7-9 Desember di Surabaya, Malang dan Bromo.

Keceriaan dan kebersamaan terlihat sepanjang kegiatan dengan tujuan meningkatkan sinergi antara Bank Indonesia Perwakilan Sulut dengan media, dalam pengembangan ekonomi daerah serta meningkatkan kapasitan jurnalis dalam penulisan bidang ekonomi dan keuangan.

Rombongan berangkat pada 7 Desember, setiba di Surabaya dan rehat sejenak makan siang di Rumah Makan Primarasa, rombongan langsung berkunjung ke Kantor Harian Jawa Pos dipimpin Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo, Asisten Direktur Gunawan, Manager Nola.

Selepas dari Jawa Pos, rombongan makan malam di Rumah Makan Layar Seafood. Seusai makan, Kepala BI Sulut bersama jurnalis berdiskusi santai mengenai kegiatan ekonomi daerah.

Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo berdiskusi bersama jurnalis
Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo berdiskusi bersama jurnalis (Tribun manado / David Kusuma)

Mulai dari menjaga inflasi di Sulut, UMKM, pariwisata, hingga persediaan uang untuk Natal dan Tahun Baru dibahas Kepala BI Perwakilan Sulut.

“Untuk Natal dan Tahun Baru BI Sulut menyiapkan uang Rp 3 triliun,” ujar Soekowardojo

Seusai makan malam, rombongan langsung berangkat ke Gunung Bromo. Untuk mendaki ke gunung, Bus pun berganti dengan mobil hartdthop, ada tujuh mobil membawa rombongan menuju Gunung Bromo.

Sempat istrahat sejenak di sebuah home stay, pukul 03.00 WIB, rombongan langsung menuju melihat matahari terbit dengan latar Gunung Bromo, meski matahari tak terlihat karena tertutup kabut, namun keceriaan menghangatkan dinginnya suasana pagi itu.

Kepala BI Perwakilan Sulut Seokorwadojo bersama jurnalis Tribun Manado
Kepala BI Perwakilan Sulut Seokorwadojo bersama jurnalis Tribun Manado (Istimewa)

Tak hanya rombongan dari Media Gathering BI, banyak pengunjung lainnya yang ingin menikmati keindahan di Bromo.

“Saya sudah dua kali ke Bromo, meski untuk kedua kali tak bisa menyaksikan sunset karena tertutup kabut, namun Bromo tetap indah, apalagi kalau bisa bisa melihat sunset,” ujar Nadia Sabrina, pengunjung yang jauh-jauh dari Jakarta.

Setelah itu rombongan menuju kawasan Pasir Berbisik, Taman Teletubbies, dan mendaki Gunung Bromo untuk melihat kawah gunung dan berfoto ria.

Baca: Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo Buka Sulut Fest 2018

Rombongan media gathering
Rombongan media gathering (Istimewa)
Peserta media gathering
Peserta media gathering (Istimewa)

Beberapa jurnalis bersama Kepala BI Sulut Soeakowardoyo dan istri naik kuda untuk mendaki hingga kaki tangga di Gunung Bromo.

Seusai dari Gunung Bromo, perjalanan dilanjutkan menuju Museum Angkut malam, peserta pun foto-foto, baik berswafoto alias selfie maupun dijepret fotografer, hingga tak terasa waktu sudah malam. Seusai makam malam, rombongan menginap di Hotel Shalimar, Malang, dan kesokan harinya balik menuju Manado dari Surabaya. (*)

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved