PLN Suluttenggo Siagakan Tim PDKB 24 Jam, Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

PLN UIW Suluttenggo mensiagakan seluruh personil Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), karyawan dan tim pelayanan teknik (yantek).

PLN Suluttenggo Siagakan Tim PDKB 24 Jam, Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru
Istimewa
Senior Manager Niaga PLN Suluttenggo, Sofin Hadi dan Manajer UP3 Manado, Kuswantono memeriksa peralatan kerja saat apel siaga tim PDKB di lapangan Sario, Kamis (06/11/2018). 

PLN Suluttenggo Siagakan Tim PDKB 24 Jam, Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah dan Gorontalo (PLN UIW Suluttenggo) siap mengamankan pasokan listrik menjelang dan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

PLN UIW Suluttenggo mensiagakan seluruh personil Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), karyawan dan tim pelayanan teknik (yantek).

Tim PDKB yang berjumlah 29 orang ini tersebar di tiga Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, yakni Manado, Gorontalo dan Palu.

Baca: PLN-RSCM Bakti untuk Palu, Beri Pelayanan Kesehatan hingga Penyembuhan Trauma Korban Gempa

Baca: Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN UIW Suluttenggo Tanam 2 Ribu Pohon di TPA Sumompo

Baca: PLN Terangi Desa Jiko Belangga, Markus: 43 Tahun Gelap Gulita

"Tim PDKB punya peran vital karena berkemampuan melakukan pemeliharaan maupun perbaikan jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20.ooo Volt tanpa perlu pemadaman," ujar Sofin Hadi, Senior

Manager Bidang Niaga PLN UIW Suluttenggo usai Apel Siaga Perayaan Natal dan Tahun Baru di Manado, Kamis (06/12/2018).

Katanya, disiagakannya tim PDKB, karyawan maupun pelayanan teknik demi menjaga pasokan listrik sehingga memberi kenyamanan kepada pelanggan.

Tim PDKB, tim yantek dan karyawan PLN bagian teknik di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) hingga unit layanan pelanggan (ULP/rayon) disiagakan 24 jam

"Agar masyarakat tetap nyaman. Apalagi sebagian besar akan merayakan Natal dan Tahun Baru," ujar Sofin.

Sebelumnya, PLN UIW Suluttenggo telah melaksanakan pemeliharaan jaringan, pemangkasan pohon di dekat kabel listrik jauh sebelum Natal dan Tahun Baru.

PLN Suluttenggo mensiagakan ratusan personel yang terdiri dari Tim PDKB, karyawan teknik, tim yantek dan mitra kerja lainnya untuk menjamin ketersediaan listrik Natal dan Tahun Baru
PLN Suluttenggo mensiagakan ratusan personel yang terdiri dari Tim PDKB, karyawan teknik, tim yantek dan mitra kerja lainnya untuk menjamin ketersediaan listrik Natal dan Tahun Baru (Istimewa)

Sofin mengatakan, selain menjaga keandalan listrik ke pelanggan, apel siaga yang ditindaklanjuti pekerjaan pemeliharaan tanpa padam juga untuk menyelamatkan potensi kehilangan listrik sebesar 147, 337 kWh.

"Angka itu setara dengan kehilangan pendapatan penjualan tenaga listrik senilai Rp 165, 9 juta," ujar Sofin didampingi Manajer UP3 Manado, Kuswantono dan Asman Jaringan, Mochtar Sigar.

Katanya ketersediaan daya listrik di Sistem Kelistrikan Sulut Gorontalo sejauh ini lebih dari cukup dengan cadangan daya sekitar 40 Megawatt (MW).  Di mana, beban puncak 384 Megawatt (MW) sedangkankan daya mampu sistem 425 MW.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved