Warga Serbu Komoditi Murah di Bazaar Natal dan Kampung Kuliner

Sejumlah komoditi utama seperti cabai beras premium, bawang putih dan bawang merah yang terpajang di atas meja dalam sekejap langsung dibeli warga

Warga Serbu Komoditi Murah di Bazaar Natal dan Kampung Kuliner
Tribun manado / Christian Wayongkere
Bazaar Natal dan Kampung Kuliner 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejumlah komoditi utama seperti cabai atau rica, beras premium, bawang putih dan bawang merah yang terpajang di atas meja dalam sekejap langsung dikerumini dan dibeli masyarakat, Selasa (4/12/2018).

Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara melalui Toko Tani Center mengambil bagian dalam Bazaar Natal dan Kampung Kuliner yang merupakan bagian dari rangkaian Christmas Festival.

Dinas Pangan, bersama Dinas Perindag, Koperasi dan UKM Provinsi Sulut serta Bank Indonesia menjadi penyelenggara kegiatan hingga (8/12/2018) mendatang, di parkiran Mer 99 Kawasan Megamas Manado.

Instansi yang bersentuhan langsung dengan komoditi serta bahan pokok, menjual dengan harga sangat murah bila dibandingkan dengan harga di pasar dan swalayan pada umumnya.

"Mau beli 20 kantong atau 100 kilogram beras premium, untuk diberikan kepada anggota kolom pada perayaan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus," kata Veyke pembeli dari Pakowa.

Baca: Pemkab Minsel Siap Gelar Christmas Extravaganza di Boulevard Amurang

Baca: Adriana Dondokambey: Christmas Festival 2018 Simbol Kerukunan Umat Beragama

Bersama seorang rekannya, langsung berkoordinasi dengan penjaga stand toko tani center yang bernaung di bawah dinas Pangan Provinsi Sulut guna proses pembelian lebih lanjut.

Di stand itu penyedia komoditi mengemas beras premium asal Bolaang Mongondow (Bolmong) 5 kilogram dalam 1 kemasan dijual dengan harga Rp 45 ribu per 5 kilogram.

Pembeli lainnya Femmy dari Rike langsung tanpa berlama-lama membeli beras premium 5 kg, kata perempuan yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) ini, harganya relatif sangat murah dibandingkan dengan pembelian di warung.

"Biasa beli di warung selisihnya lumah lebih murah di Bazaar Natal dan Kampung Kuliner. Kebetulan berada di sini dan dapat informasi harganya murah sehingga langsung membelinya," tambahnya.

Femmy bersama keluarganya tidak begitu disibukkan dengan menyiapkan komoditi serta sembako menghadapi perayan Hari Raya Natal, karena bersama kelurganya di rumah akan merayakan Natal di kampung halaman. Selain beras yang murah kata Femmy di Bazaar Natal dan Kampung Kuliner 2018 harga rica juga harganya selisih RP 2 ribu dari harga yang ada di warung.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved