Jelang Akhir Tahun, Kapolda Sulut Ingatkan Warga Tentang Cuaca Buruk

Jelang Akhir Tahun, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito Ingatkan Warga Tentang Cuaca Buruk.

Jelang Akhir Tahun, Kapolda Sulut Ingatkan Warga Tentang Cuaca Buruk
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Bambang Waskito 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menghadapi situasi saat ini khususnya cuaca buruk jelang Hari Raya Natal, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito mengingatkan kepada Direktorat Polairud dan seluruh stakeholder di bidang kelautan untuk terus bersinergi.

“Saya ingatkan karena cuaca cukup ekstrim, rata-rata orang pulang kampung, saya tekankan kepada Polairud untuk mengawal ini dan bersinergi dengan stakeholder kelautan, jangan sampai ada kecelakaan seperti di Danau Toba, di Makasar dan kemarin ada yang kebakaran di Surabaya,” jelas Kapolda usai syukuran HUT Polairud ke-68 di Mako Polairud, Bitung, Senin (3/12/2018).

Hal itu dikatakannya merupakan tantangan bagi seluruh stakeholder.

“Sebelum berangkat supaya dicek dengan petugas stake holder yang ada di pelabuhan, dicek daya muat penumpang, KIR terakhir kekuatan mesin, termasuk alat-alat keselamatan harus di cek,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, jangan hanya karena tuntutan berhari raya di kampung sehingga semua diangkut melebihi kapasitas yang pada akhirnya dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harapkan kepada masyarakat yang ingin pulang kampung, jauh sebelumnya sudah merencanakan itu sehingga tidak pada titik hari H-nya pulang,” tandas dia.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved